Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo, Promosikan Produk Berkualitas Ekspor

Sebanyak 15 pelaku UKM di bidang furnitur mengikuti pameran secara offline dan 87 peserta lainnya mengikuti pameran online di website www.ukmvirtualexpo.com.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 24 September 2021  |  13:23 WIB
Bank Jateng Gelar UKM Virtual Expo, Promosikan Produk Berkualitas Ekspor
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kepala BI Jateng Pribadi Santoso, Kepala OJK Jateng DIY Aman Santosa, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dan Dirut Bank Jateng Supriyatno memperlihatkan produk UKM di acara "Kongkow Gayeng Bareng Mas Ganjar" dalam rangkaian UKM Virtual Expo 2021 di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Selasa (21/9/2021). - Foto: Istimewa

Bisnis.com, SURAKARTA — Bank Jateng bekerja sama dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan UKM Virtual Expo (UVO) 2021. Dalam penyelenggaraan UVO kedua pada tahun ini, Bank Jateng kembali berperan sebagai sponsor utama.

UKM Virtual Expo 2021 yang bertajuk Furniholic UKM tersebut diselenggarakan secara hybrid, disiarkan secara virtual dari Co-working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta pada 18—21 September 2021.

Sebanyak 15 pelaku UKM di bidang furnitur mengikuti pameran secara offline dan 87 peserta lainnya mengikuti pameran online di website www.ukmvirtualexpo.com.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk dukungan Bank Jateng untuk meningkatkan kapasitas para pelaku UMKM di Jawa Tengah.

"Expo ini untuk memfasilitasi para pelaku UKM yang produknya berkualitas ekspor. Kami mencoba ikut memasarkan ke berbagai daerah dan luar negeri serta memfasilitasi untuk urusan perbankannya," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (24/9/2021).

Gelaran pameran tersebut dihadiri oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Pribadi Santoso, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 3 Jawa Tengah - DIY Aman Santosa, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyaluran kredit secara simbolis kepada tiga anggota komunitas kreatif space Solo binaan Gibran Rakabuming Raka yang diserahkan langsung Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta, dan Dirut Bank Jateng.

Masih dalam rangkaian UVO 2021, diselenggarakan business matching yang mengundang sejumlah buyer dari Belgia dan Jepang yang berminat terhadap produk-produk UMKM Jateng.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan pre launch ekspor produk furniture ke Belgia dan multiproduk ke Jepang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi penyelenggaraan UKM Virtual Expo yang membuka jalan bagi UMKM Jateng untuk memperluas pemasaran hingga ekspor.

"Sekarang kita bikin outlet yang jelas. Kita bekerja sama, Bank Jateng nanti yang memberikan fasilitas pembiayaan kepada UMKM,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top