Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUNS Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Kargo dan Logistik

Kolaborasi tersebut diharapkan mampu mengoptimalisasi dan menghemat kegiatan pengiriman logistik.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 30 September 2021  |  10:51 WIB
Penandatanganan Kerjasama antara RUN System dengan AVTER. - Istimewa - RUNS
Penandatanganan Kerjasama antara RUN System dengan AVTER. - Istimewa - RUNS

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) bekerja sama dengan PT Aviasi Jaya Indonesia mengembangkan ekosistem kargo dan logistik yang dimiliki kedua perusahaan. 

RUNS merupakan perusahaan asal Yogyakarta yang didirikan pada tahun 2014 dengan produk unggulan berupa Enterprise Resource Planning (ERP). Sementara itu, PT Aviasi Jaya Indonesia dikenal sebagai perusahaan sistem informasi teknologi untuk penyediaan layanan air cargo marketplace dengan merek dagang AVTER. 

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (30/9/2021), Direktur Utama RUNS, Sony Rachmadi Purnomo, menyebutkan bahwa kerja sama tersebut bakal memperkaya fitur dan layanan yang dinikmati pengguna RUN System. Kelebihan tersebut didapatkan melalui integrasi sistem dengan ekosistem kargo dan logistik yang dimiliki AVTER dan MileApp. 

MileApp sendiri merupakan platform teknologi navigasi dan adaptive workfoce management yang telah digunakan tak hanya oleh konsumen di Indonesia, tetapi juga telah memiliki basis pengguna di Australia. RUNS telah menjalin kerja sama dengan platform tersebut pada Juni 2021. 

Giovanni Henggar Setyantoro, Direktur PT Aviasi Jaya Indonesia, berharap agar kolaborasi tersebut bisa menjembatani layanan pengiriman secara port of port sebagai bagian dari ekosistem logistik yang dibangun bersama RUN System. “Kami mengembangkan booking system untuk layanan kargo, baik pesawat komersil maupun pesawat kargo,” tambahnya. 

Dengan menggabungkan keunggulan dari kedua produk yang ditawarkan perusahaan tersebut, diharapkan kolaborasi yang dilakukan tadi dapat memberikan kemudahan serta optimalisasi proses logistik barang sejak pengiriman hingga diterima konsumen. 

Kolaborasi tersebut juga menjadi bukti nyata RUNS dalam mewujudkan visi untuk meningkatkan tingkat produktivitas perusahaan dengan skala global. Hingga saat ini, RUN System telah dipercaya sebagai solusi ERP yang telah digunakan oleh berbagai perusahaan di kawasan Asia Tenggara.

Beberapa penghargaan juga telah diterima RUNS, antara lain penghargaan dari program Indigo Incubator, EY Foundry Cohort 4, dan Start-up Wheel Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RUNS

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top