Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkawinan Cita Rasa Barat dan Nusantara dari Aston Inn Pandanaran

Aston Inn Pandanaran Semarang menghadirkan perpaduan steak dengan kuliner tanah minang, Kalio.
Steak Ayam Saos Kalio, perpaduan steak dengan makanan dari Tanah Minang, Kalio. - Istimewa/Aston Inn Pandanaran Semarang
Steak Ayam Saos Kalio, perpaduan steak dengan makanan dari Tanah Minang, Kalio. - Istimewa/Aston Inn Pandanaran Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - Aston Inn Pandanaran Semarang kembali menawarkan olahan kuliner yang kreatif dan inovatif. Menu kuliner terbaru tersebut adalah Steak Ayam Saos Kalio. Pada menu tersebut, disajikan perpaduan cita rasa Barat dan Nusantara yaitu steak dan makanan dari Tanah Minang, Kalio.

"Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dengan menciptakan kreasi terbaru dengan menghadirkan menu-menu unik yang memadukan cita rasa nusantara dengan barat, seperti Steak Ayam Saos Kalio ini," jelas Ganjar Tri Saputra, Executive Cheff Aston Inn Pandanaran Semarang, Senin (18/10/2021).

Menurut Ganjar, ide awal hadirnya menu ini berkaca bahwa Indonesia kaya akan rempah-rempah sehingga lahirlah beragam cita rasa Nusantara yang ada saat ini dan menjadi populer. Dalam cita rasa tersebut, bila ditarik benang merahnya memiliki rasa pedas yang disukai oleh orang Indonesia dan salah satu daerah yang memiliki cita rasa tersebut adalah Minangkabau.

Dari daerah Minangkabau lahirlah rendang, yang merupakan salah satu makanan yang sangat populer dan terkenal hingga seluruh dunia. Ternyata dalam proses membuat rendang dibutuhkan waktu memasak 7-8 jam dan Kalio merupakan salah satu prosesnya sesudah gulai dan sebelum menjadi rendang.

"Kalio itu berada di tengah, jadi prosesnya kalau gulai itu masih encer sedangkan kalio yang lebih kental dan minyak sudah keluar, dan terakhir rendang," jelas Tri.

Ganjar menjelaskan, cita rasa kalio tersebut sangat pas dipadukan dengan steak khususnya menggunakan daging ayam. Dalam pemilihan daging ayam menggunakan bagian paha atas dikarenakan bagian tersebut mengandung kalori, daging terasa lezat, juicy, cepat matang dan crispy.

Aston Inn Pandaran Semarang tak hanya ingin menawarkan kuliner yang unik dan khas belaka. Namun, ada harapan yang lebih besar ketika hotel tersebut mengawinkan cita rasa Barat dan Nusantara. "Kami ingin melestarikan cita rasa Nusantara agar tidak punah, dan lebih mempopulerkannya di masyarakat kita maupun dunia," jelas Tri.

Untuk mencicipi sajian Steak Ayam Saos Kalio tersebut, penikmat kuliner bisa langsung menuju Aston Inn Pandanaran Semarang. Lokasinya sangat strategis di pusat kota Semarang, sehingga hanya cukup berjalan kaki untuk menuju pusat oleh-oleh, wisata historikal Lawang Sewu, Tugu Muda, dan pusat keramaian Simpang Lima.

Hotel ini memiliki fasilitas 151 kamar yang terdiri atas 3 tipe, yaitu Deluxe, Executive, Suites, dan dilengkapi dengan 9 ruang meeting, 1 ballroom, sky lounge, sky pool, 40Lane Café, gym, spa sehingga cocok untuk kegiatan bisnis, acara sosial, maupun liburan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper