Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Loyalitas Jadi Modal Muhammad Azis Bersaing di Dunia Perhotelan

Director of Sales & Marketing PO Hotel Semarang Muhammad Azis memegang motto hidup "Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas".
Muhammad Aziz, Director of Sales & Marketing PO Hotel Semarang. - ISTIMEWA
Muhammad Aziz, Director of Sales & Marketing PO Hotel Semarang. - ISTIMEWA

Bisnis.com, SEMARANG – Dahulu, Muhammad Azis mungkin tak pernah membayangkan bisa meraih karier yang gemilang di industri perhotelan. Tumbuh dan dibesarkan dari keluarga sederhana, Azis memang dipaksa untuk mandiri dan bekerja keras. 

Dengan segala keterbatasan biaya, Azis menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta dengan gelar lulusan terbaik. Kariernya di industri perhotelan pun dimulai saat ia bekerja di Hotel Mandarin Oriental Jakarta. 

Dari Jakarta, Azis akhirnya kembali ke kampung halamannya di Jawa Tengah. Pria yang lahir di Demak tersebut memegang teguh motto “kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas”. Motto tersebut menjadi motivasi untuk terus maju dan berkembang. Salah satunya di Crown Plaza Semarang, dimana Azis berhasil membuktikan etos kerja yang dimilikinya. 

Azis menyebut bahwa semua pencapaian dalam kariernya tak mungkin diraih tanpa kerja keras dan juga loyalitas. Menurutnya, dua hal tersebut bagaikan kunci yang tak boleh dilupakan. “Terus melakukan yang terbaik dimana pun kita berada, biarkan lingkungan yang menilai,” jelasnya, Jumat (5/11/2021). 

Kini, Azis dipercaya menduduki posisi Director of Sales & Marketing di PO Hotel Semarang. Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, iamengaku senang dengan profesinya saat ini. “Karena bisa bertemu dengan banyak orang, bisa membuat strategi-strategi untuk memaksimalkan revenue,” jelasnya. 

Dengan melayani banyak orang, pria berusia 30 tahun tersebut mengaku mendapatkan kepuasan tersendiri. Hal inilah yang mendorongnya untuk terus bekerja keras. 

Azis percaya bahwa loyalitas dan etos kerja yang baik akan memberikan berkontribusi pada perkembangan perusahaan. “Jangan bertanya apa yang perusahaan bisa berikan untuk kita, tetapi bertanyalah apa kontribusi kita untuk perusahaan,” ujarnya. 

Prinsip itulah yang coba ditunjukkan Azis pada rekan-rekan kerjanya. Harapannya, apa yang dilakukannya bisa menular pada orang banyak, sehingga bisa memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan perusahaan. 

PO Hotel Semarang merupakan hotel dengan peringkat 1 dari 190 hotel di Semarang. Penghargaan tersebut diberikan oleh Tripadvisor pada tahun 2020 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper