Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyebab Kecelakaan Karambol di Sragen, Polisi: Bus Melaju Terlalu Kanan

Polisi ungkap penyebab kecelakaan karambol yang terjadi di Jalan Purwodadi-Solo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 November 2021  |  06:42 WIB
Kondisi Toyota Innova yang ringsek akibat ditabrak Bus Rela di Sragen, Jawa Tengah.
Kondisi Toyota Innova yang ringsek akibat ditabrak Bus Rela di Sragen, Jawa Tengah.

Bisnis.com, SOLO - Polisi hingga saat ini masih melakukan pendalaman penyelidikan untuk mengusut kasus kecelakaan karambol di Sragen, Jawa Tengah.

Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Solo-Purwodadi itu disebabkan karena Bus Rela yang melaju kencang dari arah Purwodadi-Solo mengambil jalan terlalu kanan.

Akibatnya, kendaraan yang berasal dari arah berlawanan yakni Honda Mobilio, Toyota Innova dan satu sepeda motor kesulitan menghindar, sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

“Penyebabnya bus melaju terlalu ke kanan. Selanjutnya nanti kita dalami dulu. Akan kami periksa [sopirnya]. Kita ingin penjelaskan mengapa bus itu jalan terlalu ke kanan yang menyebabkan terjadinya benturan [kecelakaan] dengan kendaraan lain,” papar Ipda Irwan.

Senada juga dikatakan saksi mata, Heru Waskita di lokasi kejadian.

Menurutnya, kecelakaan karambol yang terjadi pada Kamis (11/11/201) sekitar pukul 08.10 WIB itu bermula ketika bus Rela berpelat nomor AD 7147 OA melaju kencang dari arah Purwodadi menuju Solo.

Sesampainya di tikungan jalan depan SDN Kacangan 1, bus melaju terlalu ke kanan yang menjadi jalur kendaraan dari lawan arah.

“Sebuah mobil Toyota Avanza masih bisa menghindar. Tapi, bus itu kemudian menabrak Honda Mobilio [berpelat nomor AB 1404 UN]. Mobil itu ringsek pada bagian kanan. Bus lalu menabrak mobil Toyota Innova [berpelat nomor K 8835 DC]. Sementara posisi sepeda motor Honda Scoopy [berpelat nomor K 4119 RD kemungkinan berada di antara dua mobil itu,” terangnya.

Akibat kejadian itu, satu orang penumpang Honda Mobilio tewas di lokasi kejadian, sementara beberapa orang lainnya mengalami luka-luka dan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecelakaan

Sumber : Solopos.com

Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top