Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Properti Premium di Semarang Diyakini Terus Meningkat

Minat masyarakat Kota Semarang cukup tinggi untuk membeli properti, termasuk di kelas premium.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 19 November 2021  |  21:25 WIB
Marketing Manager CitraSun Garden Semarang, Inung Adi Nugroho (kiri) saat pengenalan tipe rumah terbaru yaitu Andalusite.  - Bisnis / Alif Nazzala Rizqi.
Marketing Manager CitraSun Garden Semarang, Inung Adi Nugroho (kiri) saat pengenalan tipe rumah terbaru yaitu Andalusite. - Bisnis / Alif Nazzala Rizqi.

Bisnis.com, SEMARANG - Rumah premium dengan segmen medium up saat ini cukup diminati oleh warga Kota Semarang. Kendati masih dalam masa pandemi Covid-19 bisnis properti di Semarang masih cenderung stabil.

Marketing Manager CitraSun Garden Semarang, Inung Adi Nugroho mengatakan bahwa saat ini penjualan rumah masih cukup bagus. Ini terbukti dari minat masyarakat Kota Semarang cukup tinggi untuk membeli properti.

Adapun, tahun depan CitraSun Garden menargetkan penjualan 30 unit rumah berbagai tipe.

"Kami rasa pandemi Covid-19 belum berdampak terhadap bisnis properti. Terbukti di CitraSun Garden tahun lalu bisa mencapai target penjualan rumah sampai 115 persen," kata Inung Jumat (19/11/2021).

Dia menjelaskan, untuk meningkatkan penjualan pihaknya juga rutin mengikuti event properti expo Semarang. Menurutnya, mengikuti pameran properti terbukti cukup efektif dalam mendongkrak penjualan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama CitraSun Garden Semarang menghadirkan rumah mewah terbaru di penghujung tahun 2021 dengan meluncurkan tipe Andalusite.

Inung mengatakan, tipe Andalusite menjadi produk unggulan terbaru CitraSun Garden Semarang hadir dengan konsep arsitektur modern tropis colonial yang homey dengan perpaduan fasad modern dan tropis menjadikan rumah ini sebagai the next tipe favorite di CitraSun Garden Semarang.

"Rumah 2 lantai ini dibangun dengan memanfaatkan kondisi lahan yang berkontur, konsep split level diterapkan sebagai area untuk ruang servis, menjadikan ruang-ruang di rumah tipe Andalusite terasa begitu lega dan maksimal," katanya.

Selain itu, lanjutnya tipe ini memiliki 5 buah ruang tidur, 2 buah kamar mandi keluarga, 1 buah kamar mandi dalam, area servis, dan yang tidak ketinggalan memiliki garasi dengan kapasitas 1 mobil.

“Dengan ukuran kavling 10x20m, Andalusite memiliki taman belakang yang cukup luas sehingga bisa dikembangkan nantinya jika penghuni membutuhkan ruang-ruang tambahan di luar ruangan standar yang telah disediakan,” ujarnya.

“Rumah baru ini kami pasarkan mulai Rp 4,2–4,7 miliar. Dengan harga tersebut sudah tersedia fasilitas komplit,” tambahnya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti bisnis properti semarang
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top