Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral, Video Mahasiswi asal Wonogiri Jadi Belantik, Ini Pengakuannya

Seorang mahasiswi asal Wonogiri bernama Candra Dwi Ferbiani (21) mendadak viral setelah rekaman videonya saat menjadi belantik binatang ternak diunggah di akun medsos.
Foto viral mahasiswi asal wonogiri saat jadi belantik/Istimewa
Foto viral mahasiswi asal wonogiri saat jadi belantik/Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Rekaman video yang memperlihatkan seorang gadis asal Wonogiri, Jawa Tengah bernama Candra Dwi Ferbiani (21) saat menjadi belantik viral di media sosial.

Perempuan yang masih berstatus mahasiswi semester tujuh Universitas Indraprasta PGRI Jakarta itu mulai berjualan kambing setelah kuliahnya menerapkan daring (Dalam jaringan) karena pandemi Covid-19.

Adapun alasannya menekuni pekerjaan itu lantaran ingin mencari tambahan penghasilan serta kesibukan saat berada di rumah.

Candra mengaku terjun sendiri jualan kambing atau menjadi belantik dilakukan untuk mengisi waktu selama belajar jarak jauh. Sejak SMA, katanya, ia sudah menemani ayahnya berjualan sapi di pasar.

“Cari kesibukan saja [Berjualan kambing], kan kuliahnya selama pandemi online,” katanya dikutip dari Solopos.com, Senin (22/11/2021).

Sementara dirinya menjadi viral setelah sang kakak merekam dirinya diam-diam dan mengunggah di akun Tiktoknya @candradff. Namun, tak disangka videonya berjualan kambing di pasar Sapi Purwantoro, Wonogiri, malah viral di Tiktok. Ia kemudian membuat video dirinya yang berjualan kambing dan diunggah di akun Tiktoknya.

Candra berjualan empat jenis kambing, di antarnya domba, jawa, etawa, dan PE (Peranakan etawa). Ia dan kakaknya yang juga belantik biasanya membeli kambing dari pasar lain kemudian menjual lagi bersama kakaknya di Pasar Pon, Purwantoro, Wonogiri.

Ditanya soal bersedia berternak, Candra kini belum berminat karena masih kuliah meski daring. Dari hasil penjualannya, perempuan yang viral ini meraup keuntungan Rp100.000-200.000 per ekor kambing.

“Ya beda-beda, tergantung jenis kambingnya sama harga pasarnya juga berubah-ubah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper