Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadir dengan Wajah Baru, Ini Keunggulan All New Xenia

PT Astra Daihatsu Motor keluarkan All New Xenia untuk memperkuat segmen pasar kendaraan penumpang atau MPV.
All New Xenia saat dipamerkan di The Park Mall
All New Xenia saat dipamerkan di The Park Mall

Bisnis.com, SOLO - Persaingan pasar otomotif untuk segmen mobil penumpang atau multi purpose vehicle (MPV) dipastikan kian ketat.

Pasalnya, baru-baru ini sejumlah produsen otomotif beramai-ramai meluncurkan varian baru untuk kendaraan mobil penumpang tersebut. Salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor.

Dengan meluncurkan All New Xenia sebagai penyempurna generasi sebelumnya, mobil ini digadang-gadang dapat mendongkrak penjualan yang sempat mengalami penurunan.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Solobaru, Huring Sanji Mintoro, mengakui jika market share Daihatsu Xenia sempat tertinggal cukup jauh jika dibandingkan kompetitor pada periode tahun lalu.

"Kalau market share Daihatsu Xenia di Solo memang tertinggal cukup jauh. Tahun lalu berada di posisi kelima, oleh karena itu dengan hadirnya generasi terbaru ini kita optimis bisa menduduki posisi kedua," terangnya, Selasa (23/11/2021).

Meski tidak menyebutkan target penjualan secara rinci, menurutnya antusias masyarakat terhadap produk barunya itu cukup tinggi.

Senada juga disampaikan Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng dan DIY Ferry. Menurutnya, baru beberapa hari diluncurkan, khusus di Soloraya sudah ada lebih dari 10 inden yang masuk.

"Dan ini dinamis, artinya penambahan permintaan masih akan terus berjalan. Untuk ketersediaan barang kita juga siap, sehingga nantinya tidak perlu inden lagi," terangnya.

Keunggulan All New Xenia

Dikatakan Ferry, banyak keunggulan yang terdapat dalam All New Xenia jika dibanding pendahulunya.

Tidak hanya eksterior dan interior, dari sisi keselamatan kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan spesial dan pertama di kelasnya.

Pasalnya, pada generasi ketiga ini telah disematkan Daihatsu A.S.A (advanvance safety assist), ABS (Antilock brake system), EBD (electronic brakeforce distribution), HSA (hill start assist), dual airbag dan lainnya.

Sedangkan pada sisi keamanan, All New Xenia juga telah dilengkapi dengan fitur window jam protection, immobilizer, serta rear parking camera dan 360 degrees around view monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Dengan lampu LED yang modern, serta polished alloy wheel yang sporty, membuat kendaraan ini tampil lebih futuristik.

Menariknya lagi, kendaraan ini juga memiliki kabin yang luas, 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat saat perjalanan jauh.

Instrumen panel juga didesain khusus untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara dan dilengkapi dengan tampilan head unit bertipe floating yang modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper