Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pandemi dan Meningkatnya Angka Pengangguran di Solo Jadi Perhatian Link Net

PT. Link Net melalui brand Frist Media menyalurkan bantuan ribuan healty kit untuk masyarakat Solo.
Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman
Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman

Bisnis.com, SOLO - Pandemi Covid-19 dan meningkatnya angka pengangguran di Solo, Jawa Tengah menjadi perhatian semua pihak. Salah satunya adalah PT. Link Net.

Menyikapi hal itu, perusahaan tersebut berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, mengatakan sebagai upaya menekan penularan Covid-19 itu perusahaannya telah menyalurkan bantuan ribuan healty kit.

“Jika sebelumnya kami menyerahkan paket sembako kepada Pemerintah Kota Surakarta, kali
ini yang kami serahkan berupa paket Healthy Kit. Kami berkomitmen untuk bisa terus berkontribusi baik melalui program pemerintah atau pun bantuan langsung kepada masyarakat dengan fokus pada aspek-aspek yang paling terdampak pandemi seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi. Saya berharap, dengan komitmen dan kehadiran kami di kota ini, kita bisa bersama-sama meningkatkan produktivitas dan kesolidan untuk bangkit dari masa yang penuh tantangan ini,” katanya dalam keterangan yang disampaikan kepada Bisnis, Kamis (25/11/2021).

Marlo juga menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah Surakarta untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Salah satunya dengan dibukanya Contact Center First Media di Sukoharjo dan rencana peresmian First Media Solo.

Kehadiran Contact Center di wilayah Jawa Tengah ini selain upaya meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi pelanggan, juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja baru.

Pasalnya, berdasarkan data yang dilansir Badan Pusat Statistik, pada tahun 2020 angka tunakarya di Kota Surakarta meningkat tajam
hingga 7,92 persen akibat dampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Surakarta, Gesang Prihanto, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT. Link Net.

Sebab, meski capaian vaksinasi yang dilakukan sudah lebih dari 100 persen, namun masih ditemukan klaster baru penularan Covid-19.

Oleh karena itu, upaya sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan masih terus dilakukan hingga saat ini.

Gesang menambahkan bahwa Pemkot Surakarta saat ini juga terus mengupayakan pemulihan ekonomi masyarakat melalui kebijakan dan berbagai program yang akan mendukung perputaran roda dan pertumbuhan ekonomi.

Oleh karena itu, dengan dibukanya cabang baru contact center First Media di Solo dan Sukoharjo diharapkan dapat menyerap tenaga kerja baru.

"Kita berharap kesempatan ini bisa menyerap banyak tenaga kerja dari Solo Raya meliputi Kota Surakarta, Sukoharjo, dan wilayah aglomerasi Solo Raya lainnya. Dengan begitu, diharapkan bisa mengurangi angka tunakarya serta mendorong pemulihan ekonomi secara bertahap," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper