Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng dan BKD Sukoharjo Undi Gebyar Hadiah PBB-P2

Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong penerimaan PBB pada tahun 2022.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 30 November 2021  |  10:57 WIB
Bank Jateng dan BKD Sukoharjo Undi Gebyar Hadiah PBB-P2
Istimewa/Bank Jateng
Bagikan

Bisnis.com, SUKOHARJO – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Sukoharjo bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Sukoharjo menggelar acara Tax Gathering sekaligus Pengundian Gebyar Hadiah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) pada Rabu (24/11/2021).

Acara tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo kepada petugas pungut di 12 kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo. Penghargaan tersebut diberikan atas kerja keras yang dilakukan petugas dalam mendukung proses pemungutan pajak PBB-P2. 

Dalam sambutannya, RM Suseno Wijayanto selaku Kepala BKD Kabupaten Sukoharjo juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Jateng Cabang Sukoharjo yang selalu siap dalam menerima pembayaran PBB-P2 Kabupaten Sukoharjo.

Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 350 orang tamu undangan yang terdiri dari Kepala Desa serta Perwakilan Petugas Pemungut PBB tiap desa se-Kabupaten Sukoharjo. Tentunya, acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Kabupaten Sukoharjo, Etik Suryani, turut hadir dan memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan acara tersebut. “Saya berikan apresiasi bagi desa-desa yang lunas PBB 100 persen, bagi yang belum untuk dioptimalkan,” jelasnya. 

Etik berharap agar pada tahun 2022 nanti penerimaan PBB di Kabupaten Sukoharjo bisa semakin meningkat. Dalam sambutannya, Etik juga berterimakasih pada semua pihak yang ikut menyukseskan pembayaran PBB di Kabupaten Sukoharjo pada tahun ini, termasuk Bank Jateng yang telah melayani pembayaran PBB baik secara kolektif maupun individual secara baik. Bank Jateng juga menyediakan layanan payment point PBB di setiap kecamatan di Sukoharjo. 

Selain hadir dan memberikan sambutan, Etik juga ikut memberikan piagam penghargaan kepada kecamatan yang telah lunas membayar PBB-P2. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian penerimaan PBB 2021 di Kabupaten Sukoharjo.

Etik juga melakukan pengundian hadiah PBB dengan hadiah utama atau grand prize berupa satu buah sepeda motor Yamaha Lexi dan satu buah Honda Beat dari Bank Jateng Cabang Sukoharjo. Selain sepeda motor, disediakan pula aneka hadiah dalam bentuk barang-barang elektronik lainnya.

Agus Hastono, Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo, menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Sukoharjo. Tak hanya pelayanan perbankan pada umumnya, secara khusus Bank Jateng Cabang Sukoharjo juga siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin membayarkan PBB.

“Sudah menjadi kewajiban bagi Bank Jateng untuk mendukung kegiatan Pemkab Sukoharjo, termasuk pembayaran PBB-P2 ini,” jelas Agus seperti dikutip Bisnis dari siaran persnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top