Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengelola Bisnis Hotel Secara Disiplin dan Tegas A La Faried Nurachman

Sikap disiplin itu, menurutnya, sangat penting diterapkan di industri perhotelan yang menawarkan jasa dan pelayananan terbaik untuk bagi para tamu.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 09 Desember 2021  |  16:07 WIB
Mengelola Bisnis Hotel Secara Disiplin dan Tegas A La Faried Nurachman
Istimewa - Louis Kienne Hotel Pandanaran Semarang

Bisnis.com, SEMARANG — Faried Nurachman, sekarang menjabat sebagai General Manager di Louis Kienne Hotel Pandanaran Semarang, merupakan sosok yang dikenal disiplin dan tegas.

Pria kelahiran Surabaya ini menjelaskan bahwa ia memang menerapkan standar kedisiplinan yang tinggi kepada seluruh anggota tim. Menurutnya, semua anggota tim harus saling bekerja sama untuk menerapkan standar kerja yang baik.

Sikap disiplin itu, menurutnya, sangat penting diterapkan di industri perhotelan yang menawarkan jasa dan pelayananan terbaik untuk bagi para tamu. “Semua anggota tim harus gembira dan selalu bahagia agar dapat melayani tamu dengan baik,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (9/12/2021).

Faried bergabung di grup Louis Kienne sejak akhir 2015, dan resmi bertuhas di Louis Kienne Hotel Pandanaran Semarang pada 2017. Ia terlibat dalam persiapan pre-opening hotel yang berlokasi di dekat pusat oleh-oleh di Kota Semarang tersebut.

Besar di lingkungan pariwisata, pria berkacamata itu sudah terbiasa dengan dunia perhotelan. Jebolan dari salah satu institusi pariwisata terkenal di Semarang ini mengawali karirnya di Patra Jasa Semarang.

Tugas pertamanya adalah sebagai waiter untuk banquette. Ia kemudian menapaki sejumlah tugas lain seperti doorman dan bellboy, night manager, hingga sales manager. Di tengah karier di industri perhotelan, Faried juga sempat mencicipi industri finansial dan mendapatkan sertifikasi sebagai wakil pialang.

Namun ternyata hatinya memang tertambat di hotel. Faried juga berjodoh dengan seorang hotelier.. “Witing tresno jalaran soko kulino. Cinta bersemi di sini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel semarang
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top