Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Minta Ganti Mobil, Dokter Ahmad Raih Hadiah Xpander dari Tabungan Bima Bank Jateng

Selain penyerahan hadiah utama mobil Xpander, Bank Jateng Cabang Surakarta juga membagikan sepuluh hadiah undian Tabungan Bima Bank Jateng periode I 2021 yakni lima sepeda motor Yamaha N-MAX dan lima keping emas logam mulia.
Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta Djaka Nur Sahid menyerahkan hadiah Undian Tabungan Bima Bank Jateng. (Foto: Dok. Bank Jateng)
Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta Djaka Nur Sahid menyerahkan hadiah Undian Tabungan Bima Bank Jateng. (Foto: Dok. Bank Jateng)

Bisnis.com, SURAKARTA — Dokter Ahmad Yasa merasa mendapatkan durian runtuh. Dia meraih hadiah undian Tabungan Bima Bank Jateng berupa satu unit mobil Mitsubshi Xpander.

Dokter yang bekerja di RS Moewardi Solo ini mengaku sedang berencana membeli mobil baru, karena mobilnya saat ini sedang mengalami kerusakan di bagian kaca. Nasabah Bank Jateng sejak 2016 tersebut Ia mengapresiasi program hadiah yang diselenggarakan oleh Bank Jateng.

"Anak saya yang masih kecil, seminggu yang lalu, minta ganti mobil karena mobil saya kacanya pecah. Tapi belum sempat diganti, malah dapat hadiah mobil Xpander dari Tabungan Bima Bank Jateng,” ujarnya saat menerima hadiah undian Tabungan Bima.

Penyerahan hadiah dilaksanakan pada Senin (6/12/2021) di Bank Jateng Kantor Cabang Surakarta oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Surakarta Djaka Nur Sahid.

Selain penyerahan hadiah utama mobil Xpander, Bank Jateng Cabang Surakarta juga membagikan sepuluh hadiah undian Tabungan Bima Bank Jateng periode I 2021 yakni lima sepeda motor Yamaha N-MAX dan lima keping emas.

Sri Wibowo, Sri Lestari, Sri Moeljati, Samijan Sastro Suwito, dan Naftali Handayani, memperoleh hadiah motor Yamaha N-Max. Sementara itu, hadiah logam mulia diraih oleh Widhi Sulistyowati, Darmawan Saputro, Chatarina Wiryanti, Angga Jaya Kusuma Buana, dan Ngatini.

"Pajak hadiah sebesar 20 persen, seluruhnya ditanggung Bank Jateng, pemenang tinggal menyelesaikan administrasi saja dengan pihak dealer," ujar Djaka dalam siaran pers, Senin (13/12/2021).

Djaka Nur Sahid mengakui, dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini banyak orang menyimpan dananya di bank, baik dalam tabungan maupun deposito. Karena itu, sangat beralasan kalau dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun perbankan meningkat.

Lantaran DPK meningkat, lanjut dia, bagaimana pun Bank Jateng harus menyalurkan DPK tersebut untuk memberi profit bagi pihak yang menyimpan dana serta perusahaan.

Makanya, untuk memperbanyak penyaluran pembiayaan, kata Djaka Nur Sahid, Bank Jateng menawarkan dana murah bagi masyarakat. Contohnya, kredit milenial bunga 7 persen cashback 5 persen, dengan pagu maksimal Rp 25 juta, dan tidak harus dengan jaminan.

Menurut dia, sejak diluncurkan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, September lalu, animo masyarakat pada program kredit milenial cukup bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper