Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BIN Jateng Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

Setiap harinya, BIN Daerah Jawa Tengah menggelar vaksinasi di tujuh kabupaten di Jawa Tengah.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  15:16 WIB
Ilustrasi-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta, Rabu (15/12 - 2021) / Youtube Setpres
Ilustrasi-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta, Rabu (15/12 - 2021) / Youtube Setpres

Bisnis.com, KENDAL - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Dukungan tersebut diwujudkan dengan kegiatan vaksinasi yang digelar di tujuh kabupaten di Jawa tengah.

Ketujuh daerah tersebut antara lain Kabupaten Kendal, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Magelang, serta Kabupaten Semarang.

Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Sondi Siswanto, meninjau langsung kegiatan vaksinasi anak di SD Negeri 2 Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, pada Kamis (6/1/2022). Di lokasi tersebut, vaksin disuntikkan kepada 442 anak usia 6-11 tahun beserta orang tua murid yang hadir.

"Pada vaksinasi ini kita fokus pada vaksinasi anak, karena anak-anak ini belum tersentuh vaksin. Jadi disamping menyelesaikan vaksinasi door-to-door untuk orang lanjut usia, kita juga menyisir vaksinasi pada anak sekolah usia dini," jelas Sondi.

Sondi menambahkan bahwa setiap harinya kegiatan serupa digelar di berbagai lokasi. Hal tersebut dilakukan karena besarnya jumlah sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Jawa tengah.

Dico Mahtado Ganinduto, Bupati Kendal, ikut hadir dalam kegiatan vaksinasi yang digelar BIN Daerah Jawa Tengah tersebut. Apresiasi diberikan kepada BIN Daerah Jawa Tengah karena telah memberikan dukungan bagi percepatan vaksinasi di Kabupaten Kendal.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kendal ditargetkan bisa menyasar 95.000 anak. "Sampai hari ini untuk vaksin anak sudah mencapai 45 persen dan saya sudah meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal untuk bisa menyelesaikan sebelum pertengahan bulan ini. Jadi harapannya paling lambat tanggal 14 Januari 2022 sudah mencapai 100 persen," jelas Dico seperti dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Kendal.

Sebelumnya, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga mulai dilaksanakan di Kabupaten Batang. Di wilayah tersebut, sebanyak 70.000 anak menjadi target sasaran vaksinasi. "Tentu harapan kita semuanya lancar," jelas Wihaji, Bupati Batang.

Per 5 Januari 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Batang mencatat capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah berada di angka 71,74 persen. Sementara itu, capaian vaksinasi masyarakat lansia dilaporkan telah mencapai 65,61 persen. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Vaksin Covid-19

Sumber : kendalkab.go.id

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top