Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Blora Gelar Sosialisasi Taspen dan Penyerahan SK Pensiun

Ada 82 orang PNS yang menerima SK pensiun. Piagam penghargaan diberikan Bupati kepada para ASN atas pengabdian dan dedikasinya.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  11:19 WIB
Istimewa/Bank Jateng
Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, BLORA – Bank Jateng Cabang Blora bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blora untuk menggelar sosialisasi Taspen serta penyerahan SK pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah tersebut. Acara yang berlangsung pada Rabu (19/1/2022) lalu bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono, dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 82 orang PNS yang bakal menerima SK pensiun. Dari jumlah tersebut, 37 orang akan pensiun pada Maret 2022 nanti. Sementara 45 orang lainnya akan pensiun pada April 2022.

Arief Rohman, dalam kesempatan tersebut, mendorong para PNS yang telah memasuki masa pensiun tersebut untuk bisa mengabdi di bidang lainnya di masyarakat. “Silakan berkarya nyata, kalau masih punya semangat untuk nyalon jadi perangkat desa atau jadi anggota dewan,” ucapnya.

Arief juga meminta PT Taspen dan Bank Jateng agar dapat bersinergi dalam memberikan pendampingan dan berbagai pelatihan. Dengan harapan, bisa memberikan kontribusi positif bagi para PNS yang purna tugas.

Selamat menikmati purna tugas yang saat ini sudah lulus dalam pengabdian dan karya nyata di Pemerintah Daerah bersama keluarga untuk momong cucu,” tutur Arief dalam sambutannya.

Suparyanto, Wakil Kepala Bank Jateng Cabang Blora, menyampaikan bahwa selama hampir 20 tahun lebih Bank Jateng Cabang Blora telah melayani masyarakat. “Untuk itu, tolong bila ada sesuatu persoalan dapat dikomunikasikan langsung dengan petugas. Sekali lagi, mohon setelah nanti purna tugas, agar tetap bergabung dengan pihak Bank Jateng Cabang Blora,” tambahnya.

Bambang Sulistya, mantan Sekda Blora yang telah pensiun sejak 2012 lalu, memberikan testimoni terkait pelayanan Bank Jateng kepada pensiunan. Menurut Bambang, Bank Jateng Cabang Blora telah memberikan pelayanan terbaik.

"Sementara sejak saya pensiun memilih Bank Jateng sebagai tempat pengambilan dana pensiunan. Karena sejak saya aktif bekerja, selama masa dinas, telah banyak mendapat perhatian, kemudahan, bantuan dan pelayanan prima dari Bank Jateng cabang Blora. Akan menjadi aneh kalau ketika pensiun saya pindah ke lain hati [bank lain]," jelas Bambang.

Bambang juga berkesempatan untuk memberikan motivasi bagi para PNS yang akan segera memasuki masa pensiun. "Saya mengawali sebuah ungkapan bahwa pensiun bukan akhir dari sebuah kehidupan namun merupakan awal dari kehidupan baru yang memiliki kebebasan, peluang dan harapan hidup yang lebih mulia," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top