Pertamina Pro Aktif Bantu Padamkan Kebakaran di Pelabuhan Kota Tegal

Fuel Terminal Tegal mengirimkan 7 personil Fire Bridge, 2 personil Security dan 2 personil supporting untuk operasi pemadaman tersebut.
Foto: dok. Pertamina
Foto: dok. Pertamina

Bisnis.com, TEGAL – Sehubungan dengan kebakaran yang terjadi di Pelabuhan Kota Tegal sejak Sabtu (29/01) hingga Minggu (30/01), Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga melalui Fuel Terminal Tegal pro aktif menurunkan personil Fire Bridge dan armadanya dalam menanggulangi kebakaran tersebut.

Dalam keterangan persnya, Area Manager Comm,Rel & CSR Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niag, Brasto Galih Nugroho mengatakan, Fuel Terminal Tegal mengirimkan 7 personil Fire Bridge, 2 personil Security dan 2 personil supporting untuk operasi pemadaman tersebut.

Pertamina Pro Aktif Bantu Padamkan Kebakaran di Pelabuhan Kota Tegal
Foto: dok. Pertamina

"Kami menurunkan 1 unit mobil pemadam besereta perangkat alat pemadam dan 7 unit APAR (Alat Pemadam Api Ringan) DCP (Dry Chemical Powder), sementara untuk foam kami menggunakan 230 liter foam kemasan jerigen, 50 liter foam mobil pemadam, 2 APAR Foam jenis AFFF (Aqueous Film Forming Foam) dengan berat kemasan 50kg,” ungkap Brasto, Minggu (30/02/2022).

Pertamina Pro Aktif Bantu Padamkan Kebakaran di Pelabuhan Kota Tegal
Foto: dok. Pertamina

“Titik api berada di sekitar kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar di pelabuhan telah padam sekitar pukul 12.00 WIB dan selanjutnya dalam proses cooling untuk memastikan tidak ada api yang muncul kembali,” jelas Brasto.

“Kami siaga dan membantu POLRI, TNI, Pemadam Kebakaran, nelayan, dan pihak lain dalam penanganan kebakaran tersebut dengan cepat, tepat, dan terpadu,” tutup Brasto**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper