Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Pro Aktif Bantu Padamkan Kebakaran di Pelabuhan Kota Tegal

Fuel Terminal Tegal mengirimkan 7 personil Fire Bridge, 2 personil Security dan 2 personil supporting untuk operasi pemadaman tersebut.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  09:48 WIB
Foto: dok. Pertamina
Foto: dok. Pertamina

Bisnis.com, TEGAL – Sehubungan dengan kebakaran yang terjadi di Pelabuhan Kota Tegal sejak Sabtu (29/01) hingga Minggu (30/01), Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga melalui Fuel Terminal Tegal pro aktif menurunkan personil Fire Bridge dan armadanya dalam menanggulangi kebakaran tersebut.

Dalam keterangan persnya, Area Manager Comm,Rel & CSR Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niag, Brasto Galih Nugroho mengatakan, Fuel Terminal Tegal mengirimkan 7 personil Fire Bridge, 2 personil Security dan 2 personil supporting untuk operasi pemadaman tersebut.

Foto: dok. Pertamina

"Kami menurunkan 1 unit mobil pemadam besereta perangkat alat pemadam dan 7 unit APAR (Alat Pemadam Api Ringan) DCP (Dry Chemical Powder), sementara untuk foam kami menggunakan 230 liter foam kemasan jerigen, 50 liter foam mobil pemadam, 2 APAR Foam jenis AFFF (Aqueous Film Forming Foam) dengan berat kemasan 50kg,” ungkap Brasto, Minggu (30/02/2022).

Foto: dok. Pertamina

“Titik api berada di sekitar kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar di pelabuhan telah padam sekitar pukul 12.00 WIB dan selanjutnya dalam proses cooling untuk memastikan tidak ada api yang muncul kembali,” jelas Brasto.

“Kami siaga dan membantu POLRI, TNI, Pemadam Kebakaran, nelayan, dan pihak lain dalam penanganan kebakaran tersebut dengan cepat, tepat, dan terpadu,” tutup Brasto**

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top