Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UNS Akan Berikan Penghargaan kepada Sri Mulyani, Ini Alasannya

UNS akan memberikan penghargaan kepada Menkeu Sri Mulyani Indrawati. Hal itu dilakukan karena kebijakannya selama pandemi dianggap dapat menyelamatkan pelaku UMKM.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 03 Februari 2022  |  14:06 WIB
UNS Akan Berikan Penghargaan kepada Sri Mulyani, Ini Alasannya
Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo. - Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan memberikan penghargaan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati.

Penghargaan itu akan diberikan dalam peringatan Dies Natalis ke-46 UNS pada tanggal 11 Maret 2022 mendatang.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengatakan, penghargaan itu layak diberikan kepada Sri Mulyani karena perannya selama ini dalam mendukung pengembangan sektor UMKM cukup besar.

“UNS memberikan penghargaan kepada Ibu Sri Mulyani karena kerja kerasnya dan berbagai kebijakan yang diambilnya untuk menyelamatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama pandemi Covid-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/2/2022).

Jamal secara khusus mengapresiasi langkah cepat Sri Mulyani yang memberi keringanan pembayaran utang kepada debitur dalam menyelesaikan kewajibannya selama pandemi Covid-19.

Ia juga memuji kebijakan Sri Mulyani yang memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat menengah ke bawah dan bantuan kepada UMKM.

“Dua tahun terakhir Ibu Sri memberikan kebijakan-kebijakan dan sangat bermanfaat bagi pengembangan UMKM sejak Maret 2020 yang lalu. Kebijakan yang dikeluarkan mendorong eksistensi dan keberadaan UMKM agar kuat di tengah pandemi,” terangnya.

Meski demikian, bahwa nama penghargaan untuk Sri Mulyani belum ditentukan dan akan diumumkan sesegera mungkin.

Tema dan agenda Dies Natalis ke-46 UNS

Pada peringatan Dies Natalis ke-46, UNS mengangkat tema “Internasionalisasi dan Pengembangan Inovasi UNS Berbasis Teknologi Digital Menuju Kebangkitan Ekonomi Kreatif”.

Tema itu dikatakan Prof. Jamal berbeda dengan tema peringatan Dies Natalis di tahun-tahun sebelumnya, sebab UNS ingin berfokus pada kebangkitan ekonomi Indonesia yang lesu akibat pandemi Covid-19.

“Pengambilan tema ini berkaitan dengan suasana pandemi di mana pandemi sudah mulai mereda kemudian kita berharap ada kebangkitan ekonomi. Oleh karena itu, acaranya akan disinergikan antara dunia kampus dengan dunia usaha dan dunia industri,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top