Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Pranowo Cukur Gundul dan Galang Donasi untuk Bantu Anak-anak Penjuang Kanker

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cukur gundul untuk membantu menyemangati anak-anak pejuang kanker.
Ganjar Pranowo cukur gundul/Twitter
Ganjar Pranowo cukur gundul/Twitter

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencukur gundul rambutnya, Senin (28/2/2022). Hal itu dilakukan untuk mendukung anak-anak pejuang kanker.

Ganjar mencukur gundul rambutnya di rumah dinas, dan turut serta bergabung secara virtual pada pelaksanaan kegiatan Berani Gundul yang terpusat di Mal Paragon Semarang.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyapa sejumlah anak penderita kanker yang bergabung secara virtual. Mereka berasal dari Manado, Surabaya, hingga Semarang.

“Wah ini keren, sebentar lagi saya ikut gundul nih. Semangat ya,” kata Ganjar menyemangati.

Gubernur Ganjar mengatakan, aksi Berani Gundul yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kanker Anak Sedunia ini wujud dari empati dan solidaritas pada para penyintas kanker.

Tak hanya ikut aksi, mantan anggota DPR RI itu turut memberikan donasi.

Soal rambut barunya, Ganjar mengaku sudah beberapa kali cukur gundul, dengan menyisakan satu sampai tiga centimeter. Ganjar merasa lebih ringan dan sejuk. Ketika ditanya, hanya satu kata yang dikatakan Ganjar.

“Isis (sejuk),” selorohnya.

Selain Ganjar, sejumlah orang juga turut cukur gundul serentak di Mal Paragon Semarang. Bahkan, salah satu pesertanya adalah seorang ibu.

Berdasarkan laporan panitia, rambut dari ibu bernama Ulin itu ‘berharga’ Rp20 juta, dan didonasikan untuk anak-anak penderita kanker.

“Tadi lumayan sudah terkumpul mungkin hari ini Rp70 juta-Rp80 juta dapat. Mudah-mudahan itu juga akan bisa membantu, karena memang anak-anak itu perlu bantuan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper