Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalin Kerja Sama dengan UNS, PT KAI Tawarkan Diskon 10 Persen

PT KAI berikan diskon sebesar 10 persen kepada dosen, tenaga kependidikan, dan anggota IKA UNS yang melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Acces.
PT KAI jalin kerja sama dengan UNS/Humas UNS
PT KAI jalin kerja sama dengan UNS/Humas UNS

Bisnis.com, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara UNS dan PT. KAI pada Jumat (11/3/2022), bertepatan dengan Dies Natalis ke-46 UNS.

Kerja sama yang berdurasi dua tahun ini terwujud dalam bentuk pemberian diskon tarif tiket kereta api jarak jauh dan menengah.

Besaran diskon tersebut adalah sebesar 10 persen. Diskon ini diberikan kepada dosen, tenaga kependidikan, dan anggota IKA UNS yang melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Acces.

Dirut PT. KAI, Didiek Hartyanto mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu wujud kontribusinya sebagai alumnus UNS.

Timbal balik kerja sama ini adalah tingkat penggunaan kereta api untuk keperluan dinas dan perjalanan di lingkungan UNS bisa meningkat. Selain itu, UNS juga turut mempromosikan penggunaan aplikasi KAI Access yang dirancang dan dikembangkan oleh PT. KAI.

"Sebagai alumnus, saya ingin memberikan kontribusi untuk UNS. Seperti yang disampaikan Pak Rektor tadi, UNS punya prestasi yang membanggakan. Saya sebagai lulusannya bangga. Nah, untuk itu bagaimana membangun kolaborasi. Ini yang pertama sivitas akademi UNS mau naik kereta api ada diskon. Pengembangan berikutnya ada kesinambungan antara UNS dan KAI. Jadi nanti ada pengayaan untuk mahasiswa sehingga ketika mereka lulus, mereka siap dengan sistem yang terkini," ungkap Didiek dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal menyambut baik kerja sama ini. Prof. Jamal mengatakan bahwa jalinan kerja sama semacam ini turut mewujudkan UNS untuk menjadi Menara Air bagi masyarakat sekitar.

"MoU ini salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yaitu IKU ke-7. Jadi, diharapkan dengan adanya kerja sama ini kampus tidak hanya sekadar Menara Gading tapi harus bisa jadi Menara Air setidak-tidaknya untuk meningkatkan IKU 2 yakni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terealisasi. Ini adalah langkah awal. Selanjutnya, saya berharap KAI bisa menerima magang mahasiswa dan juga para profesional yang ada di PT KAI bisa mengajar di UNS," ujar Prof. Jamal.

Diskon tarif ini hanya berlaku untuk kereta api jarak jauh dan menengah. Diskon tidak berlaku untuk kereta api komuter, tarif khusus, dan tarif promosi. Pengecualian diskon tarif juga untuk kereta api wisata seperti kereta imperial, priority, dan luxury.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper