Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Rangkaian G20 di Solo, Ini Persiapan Bandara Adi Soemarmo

Bandara Internasional Adi Soemarmo menggelar Airport Security Committee Meeting untuk persiapan rangkaian G20 di Solo.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  10:01 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate (kanan) menyampaikan paparannya dalam acara
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate (kanan) menyampaikan paparannya dalam acara "kick off" Digital Economy Working Group (DEWG) Presidensi G20 Indonesia di Jakarta, Selasa (15/3/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra - POOL

Bisnis.com, SOLO - Perhelatan Trade, Investment, Industry Working Group (TIIWG) dalam rangkaian kegiatan G20 yang akan dilaksanakan di Kota Solo pada tanggal 29 - 31 Maret 2022, menjadi perhatian khusus dari pihak Bandara Internasional Adi Soemarmo.

Sebagai pintu gerbang para delegasi yang datang ke Kota Solo, PT. Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Adi Soemarmo sangat mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan TIIWG dengan memastikan kesiapan dari segi operasional dengan prinsip safety, security, service dan compliance.

Hal tersebut dilakukan dengan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan melaksanakan Airport Security Committee (ASC) Meeting.

"Airport Security Committee Meeting ini dilaksanakan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi tentang kesiapan bandara terkait dengan keamanan dan keselamatan penerbangan agar kegiatan TIIWG yang merupakan rangkaian kegiatan G20 nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses" jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dalam keterangannya, Jumat (25/3/2022).

Seperti diketahui, rangkaian Presidensi G20 yakni pertemuan TIIWG akan digelar di Solo selama tiga hari pada akhir Maret mendatang.

Ada tiga lokasi yang disiapkan untuk menggelar acara tersebut, yaitu Hotel Alila, Pura Mangkunegaran, dan De Tjolomadoe.

"Untuk workshop di De Tjolomadoe dan Alila, untuk Alila ini nanti sistem bubble (membagi dalam kelompok berbeda)," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikutip dari Antara.

Sedangkan untuk perjamuan makan malam akan dilakukan di Pura Mangkunegaran.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Solo g20 Pertemuan G20
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top