Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarawih Keliling BMPD di Bank Jateng, 3 Panti Asuhan Mendapatkan Bantuan

Kegiatan Tarawih Keliling BMPD ini dilaksanakan selain sebagai aktivitas ibadah di bulan Ramadan, juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi khususnya bagi pimpinan dan karyawan perbankan di wilayah Semarang.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 15 April 2022  |  11:34 WIB
Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar ibadah tarawih putaran pertama tahun ini di gedung Bank Jateng.  - Dok. Istimewa
Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar ibadah tarawih putaran pertama tahun ini di gedung Bank Jateng. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menggelar ibadah tarawih putaran pertama tahun  ini di gedung Bank Jateng Jalan Pemuda No. 142 Semarang, Rabu (13/4/2021). Acara ini digelar dalam rangka Gebyar Ramadhan 1443H/2022 BMPD Jawa Tengah – Semarang.

Sebagai upaya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar pelaksanaan tarawih berjamaah tetap khusyuk dan berjalan dengan aman, maka dilakukan pembatasan jumlah peserta yang hadir.

Dalam acara tersebut Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Jateng memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada 3 Panti Asuhan di Semarang yaitu Panti Asuhan Darul Khoir Meteseh Tembalang, Panti Asuhan Qosim Al Hadi Mijen, dan Panti Asuhan Nurul Istiqomah Al Hira Gunung Pati.

Kegiatan Tarawih Keliling BMPD ini dilaksanakan selain sebagai aktivitas ibadah di bulan Ramadan, juga merupakan sarana untuk bersilaturahmi khususnya bagi pimpinan dan karyawan perbankan di wilayah Semarang.

Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono mengatakan bahwa semangat kebersamaan dan sikap saling kerja sama atau sinergi tersebut diharapkan dapat terwujud melalui kegiatan tarawih keliling.

“Karena kita menyadari, bilamana para pelaku ekonomi, khususnya kita sebagai insan perbankan jikalau dapat bersinergi maka dampaknya akan semakin besar terhadap kegiatan ekonomi khususnya di Jawa Tengah,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (15/4/2022).

Ony menambahkan bahwa sesuai dengan ajaran agama Islam, silaturahmi akan semakin besar maknanya manakala mampu melahirkan kesadaran saling kenal (ta’aruf), lalu berlanjut pada saling memahami (tafahum), saling memberi bantuan (tadhammun), saling bergotong royong (takaful), yang berujung pada sikap saling tolong menolong (ta’awun).

Hadir dalam acara tersebut H. Fachrur Rozi, M.Ag. sebagai imam dan yang menyampaikan tausiyah, Rahmat Dwisaputra Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah sekaligus sebagai Ketua BMPD Jawa Tengah – Semarang, perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional III Jateng-DIY, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno dan Direksi Bank Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top