Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

11 Warga Sragen Raih Hadiah Mobil, Motor hingga Emas Murni dari Bank Jateng

Selain program undian ini, nantinya semua nasabah yang memenuhi persyaratan masih berhak untuk diundi mengikuti program hadiah grand prize sebuah mobil Pajero Sport.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 16 April 2022  |  10:12 WIB
Sebanyak 11 nasabah Bank Jateng di Sragen terpilih sebagai pemenang hadiah dari program undian Tabungan Bima periode kedua 2021.  - Dok. Istimewa
Sebanyak 11 nasabah Bank Jateng di Sragen terpilih sebagai pemenang hadiah dari program undian Tabungan Bima periode kedua 2021. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, SRAGEN — Sebanyak 11 nasabah Bank Jateng di Sragen terpilih sebagai pemenang hadiah dari program undian Tabungan Bima periode kedua yaitu 1 unit mobil XPander, 5 unit sepeda motor Yamaha N-Max dan 5 keping emas batangan masing-masing 10 gram.

Dari 11 nasabah itu, Mursiyem (59) nasabah asal Dukuh Kedungnolo, RT 19/7, Desa Gringging, Sambungmacan, menjadi yang paling beruntung setelah memenangkan undian hadiah utama satu unit mobil Mitsubishi Xpander.

Lima nasabah lainnya membawa pulang hadiah kedua masing-masing berupa satu unit sepeda motor Yamaha N Max, salah satunya adalah dr Aminan, Sp Jp(K) FIHA . 

Para pemenang berasal di beberapa kantor cabang pembantu di wilayah Gemolong, Kota dan Gondang. Selain hadiah mobil dan motor, lima nasabah juga beruntung mendapatkan hadiah ketiga berupa emas murni 24 karat masing-masing 10 gram salah satunya adalah Pemerintahan Desa Masaran.

Hadiah tersebut sudah diundi beberapa waktu lalu dan hari ini, Kamis (14/4/2022) diserahkan secara langsung dari pihak Bank Jateng Cabang Sragen kepada nasabah pemenang.

Penyerahan dilakukan oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Yunus Anis di kantor Bank Jateng Cabang Sragen.

"Alhamdulillah, hari ini sudah kami serahkan hadiah kepada para nasabah pemenang. Hadiahnya merata di seluruh Sragen. Ada yang dari Cabang Sragen, Cabang Pembantu (Capem) Gemolong, Capem Kota dan Capem Gondang," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (16/4/2022).

Yunus mengatakan bahwa program undian itu merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada nasabah yang selama ini sudah setia menabung di Bank Jateng melalui Tabungan Bima.

Selain program undian ini, nantinya semua nasabah yang memenuhi persyaratan masih berhak untuk diundi mengikuti program hadiah grand prize sebuah mobil Pajero Sport.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula perkembangan Bank Jateng Cabang Sragen sampai dengan kuartal I/2022 penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) telah mencapai Rp1,44 triliun, tumbuh 12,27% yoy. Kredit tumbuh 4,01% yoy dengan total pinjaman yang disalurkan sebesar Rp1,25 triliun.

Pada periode yang sama, asset tercatat telah mencapai Rp1,72 triliun, tumbuh 17,89% yoy, sedangkan laba mencapai Rp21,95 miliar, tumbuh 9,72% yoy.

Dengan hasil yang cukup baik tersebut, diharapkan kontribusi dividen kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen akan meningkat. Pada tahun 2022 Bank Jateng telah menyetor dividen kepada Pemda sebesar Rp10,39 milyar dengan Rentabilitas 22,33% dari hasil usaha tahun 2021.

“Kami juga terus mendukung upaya pemerintah daerah untuk mempercepat transaksi nontunai dan sudah dilaksanakan melalui fasilitas CMS (Cash Management System) untuk pengelolaan Dana Desa melalui Siskudes, pengelolaan dana BOS melalui e-BOS baik di SD dan SMP dan program Host to Host di Rumah Sakit Negeri dan swasta,” tambahnya.

Bank Jateng juga terus melakukan improvisasi pelayanan dengan menerapkan digitalisasi pelayanan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, yakni dengan menggunakan fasilitas Bank Jateng seperti Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, QRIS dan Tarik Setor Uang Tunai dimesin ATM CDM  Bank Jateng yang tersebar di 20 kecamatan di Sragen.

“Fasilitas pinjaman sekarang juga lebih praktis dengan layanan e-PLO yakni fasilitas pinjaman elektronik bagi ASN dengan payroll di Bank Jateng,” ujarnya.

Sementara itu raut wajah Mursiyem (59) tampak sangat berbinar saat ditemui di ruangan tamu Kantor Bang Jateng Cabang Sragen, Kamis (14/4/2022) pagi.

Sebuah mobil gress jenis Mitsubishi Expander warna hitam berhak dimilikinya. Saat ditanya perasaannya baru saja menerima hadiah mobil, ibu yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang di Pasar Gondang itu mengaku sangat senang. Mursiyem sudah menjadi nasabah tabungan Bima Bank Jateng sejak tahun 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top