Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Indosat Ooredoo Hutchison Optimalisasi Jaringan di 300 Titik Keramaian

Pada masa libur Lebaran, kenaikan traffic akan disumbang oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 22 April 2022  |  20:10 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison melakukan optimalisasi jaringan di 300 titik keramaian menjelang Lebaran.  - Dok. Istimewa
Indosat Ooredoo Hutchison melakukan optimalisasi jaringan di 300 titik keramaian menjelang Lebaran. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Indosat Ooredoo Hutchison melakukan optimalisasi jaringan di 300 titik keramaian dan menyiapkan 30% kapasitas data untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan pada masa libur Lebaran tahun ini.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah melakukan integrasi jadingan secara bertahap dengan target mencapai 43.000 sites pada akhir tahun ini.  Integrasi tersebut  diharapkan mampu meningkatkan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

IOH juga akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan bahwa pada masa libur Lebaran, IOH memproyeksikan terjadi kenaikan traffic yang dikontribusikan oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

“Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, IOH mengantisipasi peningkatan traffic data tertinggi di wilayah Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (22/4/2022).

Adapun, titik pusat keramaian yang menjadi sasaran peningkatan layanan di antaranya adalah destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan ke kampung halaman, IOH juga melakukan optimalisasi jaringan di beberapa rute mudik, seperti antara Jakarta dan Surabaya. Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik.

IOH juga mengaktifkan command center terpusat sejak H-3 lebaran. Dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim IOH Network Operation Center (INOC) dan IOH Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7.

Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indosat Ooredoo Hutchison
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top