Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Covid-19 di Yogyakarta Bertambah Enam Kasus, Pasien Sembuh 17 Orang

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta masih mencatat adanya penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (7/5/2022) yaitu sebanyak enam orang.
Ilustrasi virus corona di udara
Ilustrasi virus corona di udara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta masih mencatat adanya penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (7/5/2022) yaitu sebanyak enam orang sehingga totalnya menjadi 220.573 kasus.

"Berdasarkan wilayah domisili, enam pasien itu berasal dari Kota Yogyakarta satu kasus, Kabupaten Bantul satu kasus, dan Sleman empat kasus," kata Kepala Bagian Humas Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Sabtu.

Jika mengacu riwayat kasusnya, kata dia, 12 kasus itu terdiri atas empat kasus periksa mandiri dan dua kasus hasil pelacakan kontak kasus positif.

Selain pasien positif Covid-19, Ditya juga mencatat 17 tambahan pasien sembuh, sehingga total jumlah kasus sembuh Covid-19 di DIY menjadi 214.509 orang.

Jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 17 pasien sembuh itu terdiri atas tujuh orang asal Kota Yogyakarta, delapan orang asal Kabupaten Kulon Progo dan dua orang asal Kabupaten Gunung Kidul.

Menurut dia, tidak ada tambahan kasus meninggal, sehingga total kasus meninggal di DIY 5.896 orang.

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, total suspek kumulatif Covid-19 di DIY hingga Minggu tercatat 103.424 orang, sedangkan jumlah sampel yang diperiksa bertambah 2.674 sampel, sehingga total menjadi 2.563.225 sampel.

Ia mengatakan total tempat tidur khusus isolasi kritikal di DIY yang tersedia 195 unit, saat ini terpakai 20 unit atau angka keterisian tempat tidur (BOR) 10,26 persen, sedangkan tempat tidur nonkritikal yang tersedia 1.540 unit dan telah terpakai 72 unit atau angka BOR 4,68 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper