Harris Hotel Semarang Dukung Asean Para Games 2022

Sejumlah 257 atlet dari 11 negara akan menginap di Harris Semarang mulai 26 Juli sampai dengan 7 Agustus 2022.
Persiapan pembukaan Asean Para Games 2022. /Dok.Istimewa
Persiapan pembukaan Asean Para Games 2022. /Dok.Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Harris Hotel Sentraland Semarang Semarang turut mendukung kegiatan 11th Asean Para Games 2022 dengan menjadi satu-satunya hotel akomodasi para atlet yang akan berpartisipasi pada cabang olahraga para-swimming. Sejumlah 257 atlet dari 11 negara akan menginap di Harris Semarang mulai 26 Juli sampai dengan 7 Agustus 2022.

Alit Winawan, General Manager Harris Hotel Sentraland Semarang, mengatakan bahwa seluruh pegawai dan manajemen hotel telah bersiap memberikan pelayanan dan akomodasi yang terbaik bagi seluruh atlet dan official yang menginap pada periode tersebut.

Alit berharap kompetisi olahraga tersebut dapat menjadi simbol kebangkitan Asean dalam melawan pandemi Covid-19, sekaligus membuka peluang bagi penyandang disabilitas untuk berprestasi pada bidang olahraga.

“Kami tentunya bangga menjadi bagian dari event internasional ini. Kami mendukung dan menyemangati seluruh kontingen pada umumnya dan kontingen Indonesia khususnya,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (24/7/2022).

Asean Para Games 2022 akan dilaksanakan pada 30 Juli hingga 06 Agustus 2022. Mengusung tagline “Striving for Equality” yang memberikan kesetaraan bagi penyandang disabilitas untuk berprestasi, ajang kompetisi olahraga ini 2022 akan diikuti oleh lebih dari 2000 para-atlet dan official dari sebelas negara Asean yakni Indonesia, Laos, Myanmar, Timor Leste, Malaysia, Filiphina, Singapore, Thailand, Vietnam, Kamboja, serta Brunei Darussalam. 

Gelaran internasional ini akan diselenggarakan di empat kota di Jawa Tengah. Surakarta sebagai tuan rumah dan didukung oleh Karanganyar, dan Sukoharjo dan Semarang.

Mengutip situs web resmi apg2022.com, daftar cabang olahraga Asean Para Games 2022 meliputi para atletik (kode AT), para swimming (SW), para badminton (BW), para tenis meja (TT), para chess (CH), para powerlifting (PO), boccia (BO), dan goalball (GB). Selain itu, ada pula cabor wheelchair tennis (WT), para archery (AR), CP football (FT), wheelchair basketball (WB), dan sitting volleyball (SV).

Dari total 14 cabor yang dimainkan di ASEAN Para Games 2022, 12 di antaranya digelar di venue yang letaknya di Surakarta. Sementara itu, sitting volleyball akan berlangsung di Sports Hall Universitas Tunas Pembangunan (UTP). Satu cabor lain, para swimming, dimainkan di Kompleks Olahraga Jatidiri, Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper