Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pecinta Kuliner Serbu Pasar Senggol Grand Candi Hotel

Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, acara itu kembali dengan nama Pasar Senggol Reborn.
Istimewa/Grand Candi Hotel Semarang
Istimewa/Grand Candi Hotel Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - Grand Candi Hotel kembali menggelar acara Pasar Senggol. Festival kuliner, kebudayaan, dan rekreasi keluarga itu diadakan pada 30-31 Juli 2022.

Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, acara itu kembali dengan nama Pasar Senggol Reborn. Azkar Rizal Muhammad, Public Relation Manager Grand  Candi Hotel, menyebut lebih dari 500 pengunjung telah datang di hari pertama.

"Dua setengah tahun rehat karena pandemi, sempat ada kekhawatiran waktu akan mengadakan Pasar Senggol Reborn ini. Takut sudah pada lupa. Takut sepi. Tapi ternyata antusiasme masyarakat masih sama. Sama-sama luar biasa,” jelas Azkar dalam siaran persnya.

Pasar Senggol Reborn digelar di area Kafe Flamboyan Grand Candi Hotel. Beragam menu kuliner andalan Grand Candi Hotel ditawarkan di sana, seperti aneka street food, sosis bakar, odeng, takoyaki, dll, dan kuliner khas Semarang dengan harga Rp5.000-Rp25.000.

Pasar Senggol Reborn juga menjadi rumah bagi produk UMKM. Melalui UMKM Fair, Grand Candi Hotel membuka kesempatan bagi UMKM untuk menjajakan produk mereka di Pasar Senggol. Produk-produk yang paling diminati oleh pengunjung adalah street food, mainan dan baju anak, pernak-pernik dan aksesoris. UMKM cukup membayarkan biaya registrasi sebesar Rp175.000 untuk dua hari, Grand Candi Hotel akan menyediakan ruang di Pasar Senggol untuk stand UMKM terdaftar.

Selain ragam kuliner dan produk UMKM, Pasar Senggol Reborn juga menyajikan pertunjukan hiburan hingga aneka lomba. Bekerjasama dengan Smart Fun Production, Pasar Senggol Reborn juga mengadakan festival kebudayaan dan beragam lomba anak kategori TK sampai dengan kelas enam SD. 

Lomba-lomba yang diadakan antara lain lomba kreasi tari tradisional, lomba menulis dan membaca puisi, lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, sampai lomba mata pelajaran matematika, sains, juga bahasa Inggris. Para pemenang dari masing-masing kategori lomba berhak mendapatkan beragam hadiah seperti voucher menginap di Grand Candi Hotel, voucher hiburan, piala, uang pembinaan, dan sertifikat resmi dari Disbudpar Kota Semarang.

Meskipun situasi pandemi Covid-19 sudah lebih kondusif, namun Grand Candi Hotel tetap menerapkan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh semua pengunjung Pasar Senggol. Pengunjung wajib mengenakan masker saat berada di area Pasar Senggol, tidak berkerumun di stall makanan, dan semua formulir pendaftaran lomba sudah terdigitalisasi dengan Google Form, sehingga meminimalkan sentuhan langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper