Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Stargazer Hadir di Hyundai Solo Baru, Harga Mulai Rp246,3 Juta

Para pelanggan dapat langsung mengunjungi Hyundai Solo Baru di Jalan Ir Soekarno, Sukoharjo, untuk melihat secara langsung unit kendaraan ini.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  11:38 WIB
Hyundai Stargazer Hadir di Hyundai Solo Baru, Harga Mulai Rp246,3 Juta
Hyundai Stargazer Hadir di Hyundai Solo Baru. - Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Setelah resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di hari pertama perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, kini Hyundai Stargazer resmi hadir di Kota Surakarta tepatnya di Hyundai Solo Baru.

Hyundai Stargazer menjadi kendaraan keempat yang diproduksi secara lokal di Pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. MPV ini diharapkan menjadi tolok ukur baru di kelasnya berkat tampilan yang memikat dan interior yang lapang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tersedia sejumlah program penjualan dan layanan purna jual, termasuk adanya program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance dan hadirnya Hyundai Owner Assurance Program.

Terdapat empat varian kendaraan yaitu Active, Trend, Style dan Prime. Dari sisi harga, untuk harga on the road (OTR) area Solo Raya dimulai dari Rp246,3 juta hingga Rp310,1 juta. Para pelanggan dapat langsung mengunjungi Hyundai Solo Baru di Jalan Ir Soekarno, Sukoharjo, untuk melihat secara langsung unit kendaraan ini.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyampaikan bahwa Hyundai Stargazer sebagai kendaraan keluarga memiliki kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal, namun tetap mengutamakan kenyamanan.

“Tak hanya itu, Stargazer juga lengkap dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini. Kami percaya, produk ini dapat menjadi tolak ukur baru di kelasnya dan memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga menemani perjalanan jauh,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (14/8/2022).

Tampilan eksterior Hyundai Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan Sleek One Box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis. Ciri khas ini diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan mobil ini mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm. Ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Interior Lapang dengan Ruang Penyimpanan Praktis Multifunctional Storage Space menjadi konsep utama dalam mendesain interior Stargazer. Dengan konsep ini, Stargazer memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan, seperti adanya glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu, dan lainnya.

One Curve Design pada kendaraan menciptakan lengkungan di langit-langit kendaraan, sehingga menghasilkan headroom dari baris pertama hingga ketiga menjadi jauh lebih lapang. Selain itu, suasana mewah semakin terasa dengan Ambient Mood Lighting yang menghiasi interior kendaraan.

Di baris pertama atau kursi pengemudi, hadirnya Head Unit Audio Touch Display berukuran 8 inci telah didukung konektivitas pada smartphone. Terdapat juga wireless smartphone charger yang dapat membantu mengisi daya pada smartphone pengguna selama perjalanan. Memasuki baris kedua, pengguna Stargazer akan semakin dimanjakan dengan adanya captain seat.

Stargazer juga tersedia dalam tipe 7 seater, sehingga membuat lebih nyaman untuk bepergian bersama seluruh anggota keluarga baik di dalam kota maupun ke luar kota.

Performa Responsif dan Efisien Stargazer menawarkan empat mode berkendara yang tersedia mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Masing-masing mode yang tersedia mampu memenuhi kebutuhan pengguna mulai dari penggunaan bahan bakar lebih efisien dengan mode Eco hingga kebutuhan akselerasi dan performa yang lebih maksimal di mode Sport.

Lebih lanjut, Stargazer juga telah dilengkapi dengan Remote Start Engine sehingga pengguna tidak perlu lagi memutar tuas kunci untuk menyalakan mesin.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Ditambah dengan adanya sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), mampu memaksimalkan kecepatan dengan efisien dan dan irit bahan bakar. Sistem ini juga memberikan pergerakan kendaraan lebih mulus serta responsif dibandingkan transmisi jenis otomatis tradisional saat di perjalanan.

Dari sisi fitur keamanan, Hyundai Smartsense Stargazer dilengkapi dengan Hill-Start Assist Control (HAC) yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan. Tersedia juga Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yakni  fitur yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan. Jika diperlukan, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

Terdapat juga Lane Keeping Assist (LKA) yang dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur.

Hyundai Stargazer juga dilengkapi dengan Lane Following Assist (LFA) yang mampu membantu mendeteksi marka jalur dan/atau kendaraan di jalan, serta membantu mengarahkan roda kemudi untuk membantu menjaga kendaraan di jalur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top