Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SATU Incar Kembangkan Properti di Batang

Perusahaan dengan kode emiten SATU itu bergerak pada bidang usaha pembangunan, pengelolaan, serta perdagangan properti.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  18:40 WIB
SATU Incar Kembangkan Properti di Batang
Ilustrasi: Amaya Home Resort, salah satu unit bisnis properti yang dimiliki SATU. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kota Satu Properti Tbk berencana mengembangkan usahanya di kawasan Batang. Sebagai informasi PT Kota Satu Properti Tbk merupakan perusahaan properti asal Kota Semarang yang telah melantai bursa sejak November 2018.

Perusahaan dengan kode emiten SATU itu bergerak pada bidang usaha pembangunan, pengelolaan, serta perdagangan properti.

SATU sendiri telah memiliki Amaya sebagai unit bisnis properti yang berbasis di Kabupaten Semarang. Namun demikian, perusahaan tersebut tak menutup peluang bahwa dalam waktu dekat pengembangan properti di Batang bakal mulai dilakukan.

"Kalau saya melihat, di Jawa Tengah untuk Amaya tetap punya potensi. Terus kita bisa mengacu juga pada kota industri Batang. Itu memang jadi incaran kita dan kita sudah preparation ke sana," jelas Direktur Utama SATU Momog Irnawan, Jumat (19/8/2022).

Momog menambahkan, untuk unit bisnis perhotelan yang dimiliki, SATU juga bakal mulai mengembangkan usahanya di daerah-daerah wisata. Tak cuma di Jawa Tengah ataupun DI Yogyakarta, tapi juga di penjuru Tanah Air.

"Kita memang cocok, karena properti hotelnya inline dengan pengembangan wisata," tambahnya.

Momog sendiri menjadi satu dari jajaran direksi dan komisaris anyar SATU pasca Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada awal Agustus lalu. Selain Momog, Leo Agung Vito Wicaksana juga ditunjuk sebagai Direktur, dimana jabatan Komisaris Independen kini diisi oleh Ibnu Dody Prayitno.

Dody berharap agar pergantian jajaran direksi dan komisaris itu bakal memberikan dampak positif bagi kegiatan usaha SATU.

"Harapannya 4P. Harus profit, artinya kalau bangun bisnis gak bisa kalau gak profit. Kemudian prestige, artinya siapapun kami, stakeholder, karyawan, yang kerja semuanya merasa kerja di sini paling tepat. Ketiga adalah profesional, dikembangkan dengan cara profesional itu pasti. Keempatnya public oriented, jadi masyarakat harus menerima, kita bisa berkembang terus," jelas Dody.

Komisaris Utama Arief Sugiyo juga berharap agar pergantian manajemen itu bisa meningkatkan semangat para karyawan. "Sebagai aset utama Kota Satu. Semangat mereka menggebu-gebu, saya kira ini momen tepat untuk mewujudkan level up, tinggal gas pol, jadi saya optimis sekali," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kota Satu Properti
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top