Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

51 Kendaraan Laris Terjual Dalam Gelaran Grand Maerakaca Auto Show

Dalam acara tersebut, ada 2 mobil dan 9 motor yang melakukan pembayaran pajak kendaraan.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 06 September 2022  |  18:19 WIB
51 Kendaraan Laris Terjual Dalam Gelaran Grand Maerakaca Auto Show
Salah satu kendaraan listrik yang dipamerkan dalam Grand Maerakaca Autoshow yang digelar Bapenda Provinsi Jawa Tengah. - Bisnis/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Grand Maerakaca Auto Show (GAS) 2022 berhasil menarik minat ribuan orang pengunjung untuk menengok kendaraan anyar yang dipamerkan. Bahkan, dalam sembilan hari pameran, tercatat ada 31 motor dan 20 mobil yang berhasil terjual.

"Kami cukup puas, 51 kendaraan terjual di GAS 2022. Antusiasme pengunjung juga cukup besar. Ada beberapa ribu orang yang masuk ke sini. Jadi tidak seperti yang kita bayangkan, saya sih melihat dari konsentrasinya kalau diadakan di mal mungkin bisa lebih besar," jelas Danang Wicaksono, Kepala Bidang Pajak Kendaraan Bermotor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah.

Danang berharap agar gelaran GAS 2022 tersebut bisa mengungkit geliat industri otomotif di Jawa Tengah. Tak cuma itu, diharapkan gelaran tersebut bisa meyakinkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk menggelar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jawa Tengah.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Jawa Tengah bisa kok, Jawa Tengah mampu. Pasat itu ada dan masyarakat itu butuh produk yang ditampilkan di GIIAS," jelas Danang saat ditemui Bisnis.

Danang mengungkapkan keseriusan Jawa Tengah untuk mengungkit penjualan kendaraan bermotor. Terlebih setelah banyaknya gelombang investasi industri otomotif di wilayah tersebut.

"Saya berharap teman-teman di GAIKINDO bisa melihat Semarang. Bahwa kami dari sisi pemerintah serius, dari sisi teman-teman sales di dealer juga serius. Ini jadi modal untuk GIIAS bisa diadakan di Semarang. Masyarakat Jawa Tengah lebih serius lagi menyikapi perbaikan yang ada di dunia otomotif, ini belum tentu ada di tempat lain," tegasnya.

Melihat keberhasilan gelaran GAS 2022 tersebut, Danang juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana untuk bisa menggelar agenda serupa di masa mendatang. "Kami berharap pada tahun selanjutnya event GAS ini dapat terus dilaksanakan secara berkala dan menjadi pemicu event-event yang sama di kota-kota besar di Jawa Tengah seperti Solo, Tegal, Banyumas, Magelang, dan lain-lain," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bapenda
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top