Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Kirim Bantuan Ambulans ke RSUD Banyumas

Penambahan unit kendaraan ambulans akan meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional RS.
Istimewa/Bank Jateng
Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng menyerahkan satu unit mobil ambulans sebagai bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas pada Senin (16/1/2023) kemarin. Bantuan diserahkan sebagai wujud dukungan Bank Jateng kepada Pemerintah Banyumas, khususnya pada bidang kesehatan.

"Penyerahan mobil ambulans tersebut merupakan bukti sinergitas antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan," jelas Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Aris Setiawan.

Aris berharap agar bantuan yang diserahkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Banyumas. Lebih lanjut, kerja sama antara Bank jateng dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas juga bakal terus berjalan. "Kami juga bisa memberikan bantuan dalam bentuk pinjaman dan ini juga sudah beberapa RSUD sudah banyak yang mengajukan pinjaman untuk pengembangan RS," tambahnya.

Penyerahan bantuan ambulans tersebut dilakukan langsung oleh Aris yang didampingi oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto, Indra Jaya Harus Al Rasjid. Bantuan diterima oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas serta Direktur RSUD Banyumas.

Dalam acara penyerahan yang berlangsung di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto, Sadewo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Bank Jateng tersebut. Menurutnya, penambahan unit kendaraan ambulans itu bakal meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional RS.

"Memang harus begitu Bank Jateng, karena uang Pemerintah Kabupaten Banyumas itu sebagian besar ada di Bank Jateng. Tapi apapun juga terima kasih kepada Bank Jateng, mudah-mudahan sinergi yang sudah dibangun selama ini bisa semakin baik," katanya.

Sadewo juga berkesempatan untuk menjajal langsung mobil ambulans yang diberikan Bank Jateng tersebut. Wakil Bupati Banyumas itu berkeliling di sekitar wilayah pendopo. Tentunya, Sadewo berharap agar kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dengan Bank Jateng bisa terus ditingkatkan. "Tidak hanya untuk RSUD Banyumas saja tetapi juga RSUD Ajibarang," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper