Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bank Jateng Kirim Bantuan Ambulans ke RSUD Banyumas

Penambahan unit kendaraan ambulans akan meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional RS.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 19 Januari 2023  |  10:23 WIB
Bank Jateng Kirim Bantuan Ambulans ke RSUD Banyumas
Istimewa - Bank Jateng
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Bank Jateng menyerahkan satu unit mobil ambulans sebagai bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas pada Senin (16/1/2023) kemarin. Bantuan diserahkan sebagai wujud dukungan Bank Jateng kepada Pemerintah Banyumas, khususnya pada bidang kesehatan.

"Penyerahan mobil ambulans tersebut merupakan bukti sinergitas antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan," jelas Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Aris Setiawan.

Aris berharap agar bantuan yang diserahkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Banyumas. Lebih lanjut, kerja sama antara Bank jateng dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas juga bakal terus berjalan. "Kami juga bisa memberikan bantuan dalam bentuk pinjaman dan ini juga sudah beberapa RSUD sudah banyak yang mengajukan pinjaman untuk pengembangan RS," tambahnya.

Penyerahan bantuan ambulans tersebut dilakukan langsung oleh Aris yang didampingi oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto, Indra Jaya Harus Al Rasjid. Bantuan diterima oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas serta Direktur RSUD Banyumas.

Dalam acara penyerahan yang berlangsung di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto, Sadewo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Bank Jateng tersebut. Menurutnya, penambahan unit kendaraan ambulans itu bakal meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional RS.

"Memang harus begitu Bank Jateng, karena uang Pemerintah Kabupaten Banyumas itu sebagian besar ada di Bank Jateng. Tapi apapun juga terima kasih kepada Bank Jateng, mudah-mudahan sinergi yang sudah dibangun selama ini bisa semakin baik," katanya.

Sadewo juga berkesempatan untuk menjajal langsung mobil ambulans yang diberikan Bank Jateng tersebut. Wakil Bupati Banyumas itu berkeliling di sekitar wilayah pendopo. Tentunya, Sadewo berharap agar kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dengan Bank Jateng bisa terus ditingkatkan. "Tidak hanya untuk RSUD Banyumas saja tetapi juga RSUD Ajibarang," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top