Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALVA Beri Motor Listrik ke KGPAA Mangkunegara X sebagai Bentuk Penerapan Green Energy

ALVA beri motor listrik jenis Cervo kepada KGPAA Mangkunegara X sebagai bentuk penerapan pelestarian lingkungan, dengan wujudkan energi hijau di Solo.
Penyerahan motor listrik kepada KGPAA. Mangkunegara X Bhre Sudjiwo oleh PT. Ilectra Motor Group/Bisnis-Restu
Penyerahan motor listrik kepada KGPAA. Mangkunegara X Bhre Sudjiwo oleh PT. Ilectra Motor Group/Bisnis-Restu

Bisnis.com, SOLO - ALVA, perusahaan lifestyle mobility solution yang hadir melalui produk motor listrik dan gaya hidup, melanjutkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan green energy atau energi hijau.

Dalam komitmennya, ALVA akhirnya berkolaborasi dengan Pura Mangkunegaran Solo untuk lestarikan lingkungan melalui penggunaan motor listrik.

Kerja sama ini diinisiasi oleh ALVA dengan menunjuk Pura Mangkunegara sebagai pihak yang memiliki tujuan yang sama.

Pada Jumat, (7/7/2023), ALVA menyerahkan 1 unit motor listrik jenis Cervo kepada KGPAA Mangkunegaran X, atau yang akrab disapa dengan Gusti Bhre, di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah.

ALVA Cervo yang diserahkan kepada Gusti Bhre diharapkan dapat menjadi sarana edukasi kendaraan listrik di lingkungan istana, yang kemudian diteruskan kepada masyarakat Surakarta secara lebih luas.

Managing Director PT. Ilectra Motor Group Rainier Haryanto mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan karena kedua pihak memiliki tujuan yang sama.

"Dengan menanamkan pesan-pesan penggunaan energi terbarukan berdampingan dengan pesan pelestarian kebudayaan di lingkungan istana, diharapkan masyarakat lebih luas, terutama anak-anak muda, lebih perhatian terhadap isu lingkungan, dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”

Rainier juga berharap dengan penyerahan motor listrik ini diharapkan dapat membantu mewujudkan inisiasi Mangkunegaran yang terdepan dalam mempertahankan budaya dan sejarah serta kian maju dalam mewujudkan ruang hijau terbuka di wilayah Kota Surakarta.

Ke depannya, ALVA ingin motor listrik ini membawa solusi mobilitas dan gaya hidup yang ramah lingkungan juga kepada pengelolah objek wisata budaya Pura Mangkunegaran.

"Ini adalah langkah kolaborasi awal yang baik dalam kesamaan visi dan misi dalam menerapkan green energy tepatnya," kata Bhre saat menerima ALVA Cervo.

Bhre kemudian mengatakan bahwa saat ini Mangkunegaran masih akan terus melakukan langkah-langkah baik dalam pelestarian lingkungan.

"Masih banyak sekali yang harus kami lakukan, bagaimana Mangkunegaran ini sebagai pusat budaya bisa menjawab permasalahan untuk menstrafer energi hijau," lanjutnya.

Dalam penyerahan ini, ALVA dan pihak Mangkunegaran juga mencoba motor listrik jenis Cervo dan One yang dipakai berkeliling kerajaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler