Allstay Hotel Dukung Program Penurunan Stunting di Kota Semarang

Allstay Hotel Semarang telah memulai inisiatif dengan membantu perbaikan gizi masyarakat melalui bantuan makanan sehat setiap hari untuk balita gizi buruk.
Foto: Allstay Hotel Dukung Program Penurunan Stunting di Kota Semarang
Foto: Allstay Hotel Dukung Program Penurunan Stunting di Kota Semarang

Bisnis.com, Semarang - Sebagai wujud dukungan kepada Pemkot Semarang dalam program menanggulangi stunting, Allstay Hotel Semarang telah memulai inisiatif yang luar biasa dengan membantu perbaikan gizi masyarakat melalui bantuan makanan sehat setiap hari untuk balita gizi buruk di wilayah Kelurahan Lempongsari. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kontribusi Allstay Hotel Semarang untuk mendukung program yang dijalankan oleh kelurahan setempat.

Adapun, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita yang disebabkan kekurangan gizi kronis, penyakit infeksi berulang, dan kurangnya stimulasi psikososial yang terjadi sejak janin dalam kandungan sampai usia dua tahun atau 1.000 hari pertama kehidupan. Data hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) menyatakan, tingkat stunting di Kota Semarang pada 2022 adalah 10,40 persen. Angka ini menurun dibandingkan tahun 2021 yang mencapai 16,40 persen.

Allstay Hotel Semarang berkomitmen untuk menyumbangkan makanan sehat secara rutin dalam jumlah yang memadai untuk mendukung program pencegahan stunting yang digagas oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Kelurahan Lempongsari. Sumbangan ini diharapkan dapat memberikan asupan nutrisi yang seimbang kepada anak-anak yang berisiko stunting, sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangannya secara  optimal.

Dalam periode yang dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2023, sumbangan makanan sehat ini direncanakan akan berlangsung selama 3 bulan ke depan, dengan perkiraan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2023. Inisiatif ini diterapkan oleh Allstay Hotel Semarang sebagai langkah konkret untuk membantu mencegah stunting pada anak-anak di lingkungan sekitar Allstay Hotel.

Proses pelaksanaan sumbangan makanan sehat ini dilakukan melalui kerjasama yang erat antara Allstay Hotel Semarang dan perwakilan Kelurahan Lempongsari, yang diwakili oleh Bapak Dilinov Kamarullah, S.IP., M.M. Melalui kolaborasi ini, Allstay Hotel Semarang berusaha untuk memastikan bahwa makanan disalurkan kepada 25 anak yang membutuhkan dengan tepat sasaran.

“Allstay Hotel Semarang mengambil langkah ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat setempat. Kolaborasi dengan Kelurahan Lempongsari merupakan langkah nyata untuk mencapai tujuan bersama dalam mengurangi angka stunting di wilayah lingkungan Allstay Hotel.” Tutur Shodik Purwanta, Hotel Manager Allstay Hotel Semarang.

Dilinov Kamarullah, S.IP., M.M., mengapresiasi inisiatif Allstay Hotel Semarang dan menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah positif dalam menghadapi masalah stunting di wilayah Kelurahan Lempongsari. Dia juga menegaskan bahwa kolaborasi semacam ini sangat penting untuk menciptakan dampak yang signifikan dan berkelanjutan bagi anak-anak yang berada dalam kelompok rentan.

Diharapkan, upaya ini tidak hanya akan memberikan manfaat langsung bagi anak-anak penerima bantuan, tetapi juga akan memberikan inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam menjalankan program-program kemanusiaan yang berfokus pada kesehatan dan perkembangan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper