Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesta Rakyat Perpisahan Ganjar, Jalur Lalu Lintas Dialihkan

Pengalihan arus lalu lintas, dimulai pada Senin malam, kondisional sekitar pukul 22.00-24.00 WIB karena ada bongkar muat di sekitar ruas Jalan Pahlawan.
Persiapan Pesta Rakyat dengan tema Terima Kasih Jawa Tengah./Antara
Persiapan Pesta Rakyat dengan tema Terima Kasih Jawa Tengah./Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Dinas Perhubungan Kota Semarang, Jawa Tengah, mengalihkan arus lalu lintas di beberapa jalan protokol saat penyelenggaraan Pesta Rakyat bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah" di halaman kantor gubernur dalam rangka purnatugas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen.

"Pengalihan arus lalu lintas, dimulai pada Senin malam, kondisional sekitar pukul 22.00-24.00 WIB. Ini karena ada aktivitas bongkar muat di sekitar ruas Jalan Pahlawan. Pengalihan arus akan dilanjutkan hingga Selasa (5/9/2023) malam guna pembersihan area," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Danang Kurniawan di Semarang, Jateng, Senin (4/9/2023).

Ia menyebut pengalihan dan penutupan di Jalan Pahlawan itu dilakukan mulai dari Gedung Rimba Graha hingga Bundaran Air Mancur, sehingga masyarakat diimbau menghindari atau mencari alternatif jalan lain.

Terkait dengan hal itu, Dishub Semarang telah menyiagakan 70 petugas pada di titik-titik yang telah ditentukan.

Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah titik untuk kantong-kantong parkir di antaranya di bekas Wonderia berkapasitas 70 bus atau truk, Taman Budaya Raden Saleh berkapasitas 10 bus, dan Taman Makam Pahlawan berkapasitas 25 bus ukuran sedang.

Kemudian, ada kantong parkir Lapangan Garnisun berkapasitas 25 bus/truk sedang, serta lokasi parkir di sepanjang tepi Jalan dr Cipto yang diperkirakan dapat menampung sekitar 120 bus/truk.

Menurut Danang, nantinya akan diberlakukan sistem titik turun (drop off) bagi peserta acara maupun masyarakat yang hadir.

"Mereka diturunkan di dekat lokasi acara, untuk kemudian meneruskan perjalanan berjalan kaki dan kendaraan pengantar akan diarahkan menuju kantong-kantong parkir yang telah tersedia," ujarnya.

Untuk kendaraan pribadi, disediakan kantong parkir di kompleks Tri Lomba Juang, SMA Negeri 1 Semarang, dan sepanjang tepi jalan Taman Menteri Supeno dengan pola sejajar satu lapis.

"Untuk kendaraan pribadi yang parkir di Tri Lomba Juang, disediakan mobil golf yang akan mengantar ke lokasi acara," katanya.

Pesta Rakyat bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah" akan dimeriahkan oleh penampilan berbagai band dan penyanyi kondang seperti Ndarboy Genk, NDX AKA, Aftershine, Woro Widowati, dan Vicky Prasetyo.

Selain itu, akan ada 160 UMKM di pedestrian Jalan Pahlawan yang akan menyediakan 40.000 porsi makanan dan ada dapur umum, di halaman Kantor Telkom yang mempersiapkan 10.000 porsi nasi untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper