Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Buka Kantor Fungsional di RSJD Solo

Dengan tambahan di RSJD dr Arif Zainudin, saat ini tercatat ada 10 kantor fungsional Bank Jateng di Solo.
Bank Jateng membuka kantor fungsional di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Solo. /Foto: Istimewa
Bank Jateng membuka kantor fungsional di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Solo. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng membuka kantor fungsional di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr Arif Zainudin Solo.

Peresmian kantor fungsional RSJD dr Arif Zainudin Solo dilaksanakan pada Senin, 25 September 2023 yang lalu, dan turut dihadiri oleh Direktur RSJD dr Arif Zainudin, Tri Kuncoro.

Dalam kesempatan tersebut, Tri menyampaikan apresiasi kepada Bank Jateng yang telah memperluas jaringan hingga ke RSJD Solo. Ia berharap kehadiran kantor Bank Jateng akan membantu memenuhi segala kebutuhan transaksi keuangan pegawai rumah sakit, pasien, keluarga pasien, dan masyarakat sekitar RSJD milik Pemerintah Provinsi Jateng tersebut.

“Bank Jateng dan RSJD dr Arif Zainudin sama-sama milik pemerintah sehingga diharapkan semakin sinergis untuk memingkatkan perekonomian di sekitar lingkungan rumah sakit. Mari bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas bahwa saat ini layanan kantor fungsional Bank Jateng sudah dapat dimanfaatkan,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (29/9/2023).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng, Aris Setyawan, mengatakan bahwa semula kantor fungsional Bank Jateng RSJD dr Arif Zainudin direncanakan baru akan dibuka pada 2024, namun dipercepat pada tahun 2023 dan langsung beroperasi. Dengan tambahan di RSJD dr Arif Zainudin tersebut, saat ini tercatat ada 10 kantor fungsional Bank Jateng di Kota Solo.

“Terima kasih telah diberikan tempat untuk memberikan pelayanan lebih dekat di RSJD dr Arif Zainudin. Dengan adanya kantor fungsional Bank Jateng di RSJD dr Arif Zainudin Solo ini, besar harapan kami dapat lebih memudahkan nasabah maupun pasien di lingkup wilayah rumah sakit dalam melakukan transaksi perbankan seperti setoran tunai, transfer, tarik tunai, pembayaran rumah sakit maupun transaksi lainnya seperti pembayaran sekolah, universitas, PBB dan sebagainya,” ujarnya.

Dengan pembukaan kantor fungsional tersebut, lanjut Aris, karyawan rumah sakit maupun masyarakat jika ingin menabung atau mengajukan pinjaman tidak perlu datang ke kantor cabang, namun cukup lewat kantor fungsional.

Lebih lanjut, Aris juga menyampaikan harapan adanya pengembangan terkait sistem host to host pembayaran RSJD dr Arif Zainudin untuk dapat segera berjalan agar mempermudah transaksi pembayaran rumah sakit.

“Kami berharap dibukanya Kantor Fungsional RSJD dr Arif Zainudin menjadi salah satu bentuk sinergitas kerja sama yang baik. Bank Jateng mengajurkan ASN bisa mengajukan pinjaman di Bank Jateng karena keuntungannya akan dikembalikan ke daerah dalam bentuk dividen. Hal ini agar kerja sama berjalan bisa saling menguntungkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler