Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Satu Gelar Pelatihan Bersama untuk Karyawan

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh karyawan dan dihadiri langsung oleh jajaran direksi perusahaan.
Karyawan PT Kota Satu Properti Tbk. berfoto bersama usai mengikuti kegiatan pelatihan pada Rabu (15/5/2024). /Foto: Istimewa
Karyawan PT Kota Satu Properti Tbk. berfoto bersama usai mengikuti kegiatan pelatihan pada Rabu (15/5/2024). /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — PT Kota Satu Properti Tbk. (SATU) menggelar kegiatan pelatihan yang diikuti oleh seluruh karyawan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian untuk memastikan kegiatan karyawan dalam mencapai target kinerja Semester I/2024 dan untuk tetap menjaga semangat dalam melampaui target tahun 2024.

Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Rabu (15/5/2024) lalu dan dibuka oleh Kristian Hardianto selaku pemilik perusahaan. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Kota Satu Properti Tbk., Momog Irmawan menekankan pentingnya kegiatan pelatihan bersama itu sebagai upaya mencapai target dan tujuan perusahaan.

"Pelajaran dari training ini sangat relevan dengan nilai-nilai Kota Satu Properti yang dikenal sebagai 4P; profit, profesional, pretige, dan public oriented. Kerja sama adalah kunci untuk mencapai target perusahaan agar terus maju dan berkembang setiap tahunnya," jelas Kristian dalam siaran pers, Senin (20/5/2024).

Kegiatan pelatihan tersebut dipandu oleh Bebet Darmawan. Mengambil tajuk "Kebangkitan Pikiran, Tubuh, dan Jiwa", Bebet memulai sesi dengan pemaparan tentang pentingnya perubahan pola pikir untuk mencapai tujuan, target, dan keinginan. "Energi positif maupun negatif dari diri dan pikiran kita dapat memengaruhi tindakan dan lingkungan sekitar," ucapnya.

Untuk mempraktikkan ilmu tersebut, peserta pelatihan diajak untuk melakukan beberapa permainan. Dalam permainan berhitung, seluruh karyawan diminta untuk menyebutkan angka secara berurutan. Ketika tiba di angka 3 ataupun 7, peserta mesti bertepuk tangan. "Permainan ini menguju kerja sama dan konsentrasi. Karena kesalahan satu anggota dapat memengaruhi seluruh tim," jelas Bebet.

Dalam permainan lainnya, peserta pelatihan diajak untuk mematahkan pensil dan estafet api. Permainan tersebut ditujukan untuk memantik keberanian dan kepercayaan diri. Lebih lanjut, dengan permainan tersebut, peserta diajak untuk fokus dan menjaga ketenangan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Vito Wicaksana, Direktur PT Kota Satu Properti Tbk, menutup kegiatan pelatihan bersama tersebut dengan menyampaikan rangkuman materi. "Dengan semangat 'Bisa, Harus Bisa, Pasti Bisa' karyawan Kota Satu Properti berkomitmen untuk menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan demi kemajuan bersama," ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper