Sinergi IHGMA Yogyakarta dengan Sekolah Vokasi UGM di Bidang Pendidikan, Penelitian, & Pengabdian Masyarakat

Oleh: Herdiyan 28 Agustus 2018 | 10:37 WIB
Sinergi IHGMA Yogyakarta dengan Sekolah Vokasi UGM di Bidang Pendidikan, Penelitian, & Pengabdian Masyarakat
Penandatanganan nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) dilakukan oleh Ketua IHGMA chapter Yogyakarta Herryadi Bain dengan Dekan Vokasi UGM Wikan Sakarinto, Senin (27/8/2018)./Istimewa

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) chapter Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan nota kesepakatan (memorandum of understanding/MoU) dilakukan oleh Ketua IHGMA chapter Yogyakarta Herryadi Bain dengan Dekan Vokasi UGM Wikan Sakarinto, Senin (27/8/2018).

Kerja sama yang sangat baik bagi kedua belah pihak ini akan meliputi peningkatan sumber daya manusia, kegiatan peningkatan pendidikan, penyediaan tenaga dosen vokasi, penyediaan tempat magang, serta penyediaan kesempatan kerja. 

Selain civitas akademika Sekolah Vokasi UGM, penandatanganan ini juga dihadiri oleh para GM yang tergabung dalam IHGMA, seperti GM Horison Jogja, GM Student Park, GM Tara Hotel, GM Grand Orchid, GM Tjokro Style, dan GM Sky Hotel.

Ketua IHGMA Chapter Yogyakarta Herryadi Bain mengatakan UGM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri favorit dan berkualitas di Indonesia.

Menurutnya, lulusan UGM sangat perlu pengarahan lebih lanjut ke arah professional, tentunya akan lebih baik jika pengarahan-pengarahan tersebut sudah dilakukan sejak dini.

“Kami sangat berharap dengan adanya kerja sama ini akan memberikan kebaikan bagi kedua belah pihak karena kami, IHGMA benar-benar merasa senang dengan adanya kerja sama ini. Kita bisa lebih mengoptimalkan lagi sumber daya bangsa yang memiliki kualitas yang baik yang nantinya akan terjun sebagai profesional yang mengabdi pada masyarakat,” tutur Herryadi dalam keterangan resmi, Selasa (28/8/2018).

Ketua Bidang Kerja Sama Antarlembaga IHGMA Yogyakarta yang merintis kerja sama ini mengatakan kegiatan ini sejalan dengan misi IHGMA untuk membangun generasi penerus pariwisata Indonesia yang berkarakter, yang secara aktif memberikan pelatihan dan pendidikan pariwisata sehingga tercapai standar pelayanan profesi, standar etika, dan memperjuangkan kebebasan profesi yang mampu menyelesaikan perkembangan perhotelan baik didalam negri maupun secara global.

Atik Damarjati, Divisi Humas IGMA yang juga GM Grand Keisha by Horison mengatakan sesuai dengan misi IHGMA untuk bersama-sama dengan stakeholders pariwisata lainnya bersinergi dalam memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada pelaku pariwisata dan masyarakat sekitar.

Editor: Herdiyan

Berita Terkini Lainnya