Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Sebut Kunjungan Vietnam Memberikan Semangat Baru

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Sekjen Partai Republik Sosialis Vietnam Nguyen Phu Trong, di Istana Merdeka.

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Sekjen Partai Republik Sosialis Vietnam Nguyen Phu Trong, di Istana Merdeka.

Kepala Negara mengatakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Vietnam sudah terjalin lebih dari 60 tahun. Bahkan, di tengah kesulitan ekonomi dunia, angka perdagangan Indonesia – Vietnam dalam 3 tahun terakhir terus menunjukkan peningkatan.

Kunjungan Sekjen Partai Republik Sosialis Vietnam dinilai akan memberikan semangat baru bagi upaya peningkatan kerja sama kedua negara.

“Indonesia mendukung keketuaan dan kesuksesan Vietnam di APEC pada 2017 untuk lebih mendorong pembangunan inklusif dan kesejahteraan di kawasan,” kata Presiden Jokowi, Rabu (23/8/2017).

Sekjen Partai Republik Sosialis Vietnam Nguyen Phu Trong tiba di halaman Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB, dan disambut langsung oleh Presiden Jokowi. Usai memeriksa pasukan, Presiden Jokowi dan Nguyen Phu Trong bersalaman dengan para delegasi Vietnam dan Menteri Kabinet Kerja yang turut hadir.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan ini antara lain Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper