Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

80 Pembalap Panaskan Seri II Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017

Para pembalap tersebut akan berebut poin demi mengamankan tiket ke Australian Supermoto Championship.
Ilustrasi./Youtube
Ilustrasi./Youtube

Bisnis.com, BANTUL—Sebanyak 80 pembalap dipastikan ambil bagian pada Seri II Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 di sirkuit Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu-Minggu (9-10/9). Para pembalap tersebut akan berebut poin demi mengamankan tiket ke Australian Supermoto Championship.

Promotor balapan dari CHR, Iwan Kristianto mengatakan, pada seri kedua kali ini, jumlah kelas yang dipertandingkan sama dengan seri I, di Sentul 22-23 Juli lalu. Adapun kedelapan kelas tersebut adalah SM Open Pro, SM 250 Pro, SM Superstockopen dan komunitas. SM Prostock 175 Prospeed, SM Prostock 175 komunitas, SM Elite 150 Komunitas, SM Open Veteran dan SM Enduro.

"Selain itu, nanti juga akan ada Supermoto 1 Ride, Supermoto Contest, Vintage Race dan kelas Suzuki TS 125 Race," kata Iwan kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (8/9/2017) siang.

Berbeda dengan seri I, lanjut Iwan, pada seri II kali ini, dipastikan peta persaingan para pembalap akan lebih seru. Sebab, sejumlah pembalap lokal DIY dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan ini. "Doni Tata dan Ardiansyah juga sudah mendaftar. Yang pasti akan lebih ketat persaingannya," terangnya.

Pada seri I lalu di Sirkuit Sentul, tercatat pembalap Bali Diva Ismayana keluar sebagai tercepat di kelas SM Open Pro. Sedangkan di kelas SM 250 Pro dimenangkan oleh pembalap asal Jawa Barat Farhan Hendro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jumali./JIBI
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper