Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedikitnya 5 Kapal Rusak Akibat Ombak Besar di Semarang

Ombak besar merusak lima kapal nelayan di Kelurahan Mangunharjo, Tugu, Kota Semarang, Kamis (11/1/2018). Lima kapal tersebut terbalik saat ombak besar melanda sekira pukul 10.00.

Bisnis.com, SEMARANG - Ombak besar merusak lima kapal nelayan di Kelurahan Mangunharjo, Tugu, Kota Semarang, Kamis (11/1/2018). Lima kapal tersebut terbalik saat ombak besar melanda sekira pukul 10.00.

Humas Basarnas Jateng Zulhawary Agustianto mengatakan pemilik tersebut adalah Parno, Busro, Yaman, Asrofi, dan Sarjono. Kesemuanya warga Tanggulsari, Mangunharjo, Tugu, Kota Semarang. "Kapal yang terbalik sudah bisa diselamatkan dan merapat ke pelabuhan," jelasnya.

Zul mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski begitu, lanjutnya, sempat ada dua hingga tiga perahu masih di tengah laut dan belum dapat merapat ke daratan dikarenakan ombak besar.

Saat di tengah laut, perahu-perahu tersebut berlindung pada kapal tengker dan kapal-kapal besar lainnya. "Tadi ada beberapa nelayan yang belum kembali dari laut lantaran gelombang besar. Namun pada pukul 11.20 WIB, semua nelayan sudah kembali ke dermaga," ungkap Zul.

Ombak besar juga menerjang tiga perahu dogolan di Desa Bojongsana dan Desa Suradadi, Kabupaten Tegal. Ada tujuh nelayan yang menjadi korban dan seorang di antaranya, atas nama Mahdi belum ditemukan. Sementara korban selamat adalah Jafar, Darsono, Eka, Sugiyono, Bagus Sugianto, dan Sumari. "Petugas masih melakukan pencarian terhadap korban dan dua perahu dogolan yang hilang," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper