Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target PBB Kota Magelang Naik Menjadi Rp5,7 Miliar

Target Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kota Magelang naik dari Rp5,6 miliar pada 2017 menjadi Rp5,7 miliar pada 2018 seiring makin kuat kesadaran masyarakat setempat dalam membayar pajak.

Bisnis.com, MAGELANG—Target Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kota Magelang naik dari Rp5,6 miliar pada 2017 menjadi Rp5,7 miliar pada 2018 seiring makin kuat kesadaran masyarakat setempat dalam membayar pajak.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Magelang, Rabu (17/1/2018), mengatakan realisasi PBB-P2 Kota Magelang pada 2017 melebihi target, yakni sekitar Rp6,436 miliar.

"Tahun kemarin mampu mencapai lebih dari seratus persen," ujar dia.

Ia mengatakan hal itu usai memimpin apel karyawan di lingkungan Sekretriat Daerah Pemkot Magelang yang juga ditandai dengan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2 kepada tiga perwakilan dari Kecamatan Magelang Selatan, Magelang Tengah, dan Magelang Utara.

Capaian yang menggembirakan dalam penerimaan PBB-P2 pada 2017 tersebut, kata dia, tidak lepas dari kerja keras instansi berwenang dan kesadaran yang kuat para wajib pajak di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.

Ia menjelaskan beberapa langkah optimalisasi penarikan PBB-P2 dilakukan petugas agar capaian pembayaran pajak bisa maksimal, seperti verifikasi dan validasi piutang dilanjutkan penagihan, pembayaran PBB-P2 termasuk tunggakan pajak sebagai syarat pengajuan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper