Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembunuhan Karyawati BPR, Polisi Kantongi Petunjuk

Polisi mengantongi sejumlah petunjuk baru dalam kasus pembunuhan karyawati Bank Perkreditan Rakyat, Dera Dewanti Dirgahayu, 38.

Bisnis.com, BOYOLALI—Polisi mengantongi sejumlah petunjuk baru dalam kasus pembunuhan karyawati Bank Perkreditan Rakyat, Dera Dewanti Dirgahayu, 38.

Satu unit mobil Honda Jazz milik korban pembunuhan di sekitar Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali itu diduga dibawa kabur pelaku.

Selain itu ponsel milik lajang asal Tembalang, Semarang yang tinggal di Perumahan Sawahan No. 6, RT 001/RW 010, Ngemplak, Boyolali ini juga tidak ada di lokasi penemuan jenazahnya maupun di kediamannya.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan, dengan tidak ditemukannya barang-barang milik korban tersebut, Dera selain menjadi korban pembunuhan juga korban perampokan.

"Berdasarkan olah TKP [tempat kejadian perkara] di rumah korban, kami simpulkan bahwa Dera adalah korban pembunuhan dan perampokan. Di rumah korban memang tidak ada barang yang hilang, tapi mobil Honda Jazz yang biasa dipakai korban dan ponsel belum ditemukan."

"Informasi ini sudah kami sebarkan info ke semua jajaran agar berupaya mendapatkan informasi barang-barang milik korban tersebut,” ujarnya di Boyolali, Selasa (23/1/2017).

Sementara dari Semarang dilaporkan, almarhum Dera rencananya dimakamkan di Semarang, Selasa (23/1/2018) siang.

Meski korban tinggal di Perum Sawahan Indah RT 001/RW 001, Padokan, Sawahan, Boyolali, almarhum tercatat sebagai warga Semarang. Kartu identitas korban beralamat Jl. Berlian III/D 297A, Tembalang, Kota Semarang.

Kapolsek Tembalang, Kompol Budi Rahmadi, membenarkan jika korban saat ini masih tercatat sebagai warga Tembalang. Meski demikian, ia dan keluarganya sudah pindah dari Jl. Berlian, tepatnya di Perumahan Mangunharjo Diponegoro sejak setahun lalu.

“Korban sudah pindah dari rumahnya di Jl. Berlian sejak setahun lalu. Korban pindah ke wilayah Soloraya, sedangkan ibunya tinggal bersama kakaknya di Sendangmulyo, Tembalang,” tutur Kapolsek Tembalang saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa pagi.

Budi menambahkan ibu korban sempat shock mendengar kejadian yang menimpa korban. Keluarganya pun berencana memakamkan jenazah korban di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jangli Tlawah di kawasan Jatingaleh, Semarang, Selasa siang.

“Rencana korban dimakamkan nanti siang,” tutur Budi.

Terpisah, seorang petugas keamanan di kompleks perumahan yang pernah dihuni korban, Heri, menyebutkan kaget mendengar peristiwa pembunuhan yang dialami salah satu warganya. Ia tak menyangka Dera menjadi korban tewas dengan cara yang mengenaskan.

“Semasa hidup, Mbak Dera itu dikenal sebagai sosok yang ramah. Ia juga anak yang berbakti karena mau merawat ibunya yang sudah renta dan sakit-sakitan. Kalau sehari-hari, orangnya juga dikenal santun,” tutur Heri saat dijumpai JIBI, Senin malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper