Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temanggung Digelontor 10 Ton Beras Operasi Pasar

Pasar Kliwon Rejo Amertani Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah kembali digelontor 10 ton beras dalam operasi pasar setelah pekan lalu juga dilakukan hal yang sama untuk menekan tingginya harga beras di pasaran setempat.

Bisnis.com, TEMANGGUNG—Pasar Kliwon Rejo Amertani Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah kembali digelontor 10 ton beras dalam operasi pasar setelah pekan lalu juga dilakukan hal yang sama untuk menekan tingginya harga beras di pasaran setempat.

Kepala UPT Pasar Kliwon Rejo Amertani, Sukiyatono, di Temanggung, Rabu (31/1/2018), mengatakan pada OP beras yang pertama digelar beberapa waktu lalu masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan beras sehingga pihaknya kembali mengajukan untuk dilakukan OP.

"Pada OP pertama belum menjangkau masyarakat dan konsumen yang datang ke pasar, katanya.

Dia mengatakan pada OP kali ini konsumen bisa membeli beras sesuai dengan kemampuannya, namun sebelumnya konsumen wajib mengambil kupon untuk mendapatkan beras OP tersebut.

"Rata-rata konsumen membeli beras antara lima hingga 20 kilogram, semua warga yang kebetulan sedang berada di pasar bisa membeli beras OP, tetapi wajib mengambil kupon," katanya.

Ia menyebutkan jumlah beras yang disediakan pada OP kali ini lebih banyak dibandingkan dengan OP sebelumnya, dengan harapan lebih banyak konsumen yang datang ke pasar bisa membeli beras OP.

"Pada OP pertama hanya disediakan lima ton beras, karena saat itu permintaan cukup tinggi sehingga hanya dalam hitungan kurang dari dua jam beras sudah habis terbeli," katanya.

Ia menuturkan pada OP kali ini Pemkab Temanggung bersama Bulog menyediakan 10 ton beras, sehingga diharapkan jumlah beras OP bisa mencukupi permintaan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler