Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Gandeng Bank Daerah untuk 'Co-Branding' Brizzi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng beberapa bank swasta dan daerah untuk menjalin MoU co-branding penerbitan uang elektronik Brizzi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng beberapa bank swasta dan daerah untuk menjalin MoU co-branding penerbitan uang elektronik Brizzi.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyebutkan, bank swasta yang terlibat adalah PT Bank BRI Syariah, dan PT Bank BRI Agro. Adapun yang lain ialah bank pembangunan daerah (BPD), yakni PT BPD Banten Tbk., PT Bank Jabar Banten Syariah, PT Bank Lampung, dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah.

“Tujuan co-branding ini sejatinya bersama untuk mendukung program cashless society serta bertujuan untuk memperbaiki inklusi keuangan di Indonesia. Karena uang elektronik ini mengajarkan masyarakat berbank dan menggunakan transaksi nontunai,” jelasnya di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

BRI mengaku selain empat bank daerah yang sudah teken nota kesepahaman sudah ada BPD lain yang tengah melakukan penjajakkan dengan perseroan. Handayani mengaku pihaknya menginginkan sebanyak-banyaknya bekerja sama dengan bank daerah.

Namun, disadari BRI bahwa masing-masing BPD memiliki minat yang berbeda sehingga perseroan tidak bisa memaksakan agar semua bank daerah co-branding dengannya. “Yang pasti kalau kami dibantu semakin banyak co-brading itu akan lebih baik bagi kami,” ujar dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper