Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Penggantian Kartu BRI Dimulai

Layanan penggantian kartu ATM BRI di seluruh cabang BRI DIY sudah dilaksanakan mulai Minggu (25/3/2018).
Salsabila Annisa Azmi/JIBI
Salsabila Annisa Azmi/JIBI - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  10:48 WIB
Layanan Penggantian Kartu BRI Dimulai

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Layanan penggantian kartu ATM BRI di seluruh cabang BRI DIY sudah dilaksanakan mulai Minggu (25/3/2018). Berdasarkan laporan yang masuk ke BRI Pusat, seluruh cabang BRI termasuk DIY terpantau ramai sejak kemarin oleh nasabah yang mengganti kartunya.

Corporate Secretary Bank BRI Pusat Bambang Tri Baroto membenarkan bahwa pihak BRI Pusat mengirimkan SMS kepada seluruh nasabah yang terindikasi skimming.
"Kami mendata nama nasabah yang pernah menarik uang di ATM yang terkena skimming, kemudian kami tegaskan untuk mengganti kartu di cabang terdekat melalui sms," kata Bambang kepada JIBI melalui sambungan telepon, Minggu (25/3/2018).

Meskipun telah dilakukan pendataan, Bambang belum menerima laporan dari DIY terkait jumlah nasabah yang terindikasi skimming. Namun berdasarkan laporan yang masuk ke BRI pusat, cabang-cabang seluruh Indonesia termasuk DIY ramai didatangi nasabah.

"Saya belum dapat laporan terkait jumlah pasti [nasabah], kan layanan baru saja berjalan. Tetapi memang iya ramai. Karena ada juga nasabah yang tidak disms, tidak terindikasi, tetapi begitu mendengar ada penggantian kartu, mereka juga ikut cemas dan mengganti kartu mereka," kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Kanwil BRI DIY, Hari Siaga Amijarso juga belum melakukan cek terkait data pasti. "Nanti saya cek dulu," kata Hari kepada JIBI melalui sambungan telepon.

Hari menambahkan, layanan penggantian kartu dilakukan di seluruh kantor cabang DIY mulai hari ini. Layanan akan tetap buka Sabtu dan Minggu. Layanan akan berakhir pada pukul 16.00 WIB di setiap cabang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ktp-el
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top