Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Semarang Segera Lelang Proyek Gedung Parkir 10 Lantai

Pemerintah Kota Semarang menyiapkan pembangunan gedung parkir 10 lantai di kawasan Jalan Pandanaran Semarang untuk mengantisipasi kemacetan di pusat kota.
Parkir meter/Antara
Parkir meter/Antara

Bisnis.com, SEMARANG—Pemerintah Kota Semarang menyiapkan pembangunan gedung parkir 10 lantai di kawasan Jalan Pandanaran Semarang untuk mengantisipasi kemacetan di pusat kota.

"Saat ini, pembangunan gedung parkir 10 lantai di Jalan Pandanaran masih tahap persiapan lelang," kata Sekretaris Dinas Penataan Ruang Kota Semarang M Irwansyah di Semarang, Senin (28/5/2018).

Gedung parkir tersebut rencananya menempati Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang yang saat ini berupa bangunan berlantai tiga yang akan dibongkar untuk ditinggikan jadi 10 lantai.

Irwansyah menjelaskan gedung parkir 10 lantai itu sekaligus menjadi Kantor Dinkes Kota Semarang yang diperkirakan lelang bisa dilakukan Juli 2018 dan pembangunannya dimulai Agustus mendatang.

"Sebelum lelang, Bagian Aset Pemkot Semarang akan membongkar bangunan lama, yakni Kantor Dinas Kesehatan. Jadi, Dinkes dan Puskesmas harus pindah kantor sementara terlebih dulu," katanya.

Ia menargetkan aktivitas dan kegiatan perkantoran Dinkes Kota Semarang, termasuk pelayanan Puskesmas Pandaran sudah dipindahkan pada awal Juni 2018 untuk memperlancar pembangunan.

Untuk desainnya, kata dia, bangunan 10 lantai itu akan dilengkapi dengan jembatan penyeberangan dari gedung parkir ke pusat oleh-oleh khas Semarang di kawasan Jalan Pandanaran.

"Pembangunan gedung parkir ini dilakukan dalam dua tahun dengan perkiraan anggaran sekitar Rp135 miliar. Tahun ini, dianggarkan Rp85 miliar, dan sisanya dianggarkan pada 2019," katanya.

Dengan adanya gedung parkir tersebut, Irwansyah mengharapkan wisatawan yang berkunjung ke pusat oleh-oleh di kawasan Pandanaran bisa parkir di gedung itu untuk mengantisipasi kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper