Viar Targetkan Penjualan 500 Unit Per Bulan Sepanjang 2019

PT Triangle Motorindo memasang target penjualan sebanyak 500 unit per bulan sepanjang tahun ini atau tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan target penjualan pada tahun lalu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  21:00 WIB
Viar Targetkan Penjualan 500 Unit Per Bulan Sepanjang 2019
Menteri ESDM Ignasius Jonan dengan Viar Q1 - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG—PT Triangle Motorindo memasang target penjualan sebanyak 500 unit per bulan sepanjang tahun ini atau tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan target penjualan pada tahun lalu.

“Kalau target [Penjualan] tetap, enggak naik. Sekitar 500 per bulan,” kata Marketing Communication PT Triangle Motorindo Frengky Osmond kepada Bisnis, Rabu (27/2/2019).

Dia menjelaskan, langkah perusahaan yang tidak menaikkan target penjualan per bulan dan tetap berada pada kisaran 500 unit tersebut lantaran perusahaan akan masuk ke dalam segmen baru, yakni rental.

Oleh karena itu, unit-unit yang akan direntalkan oleh perusahaan tidak akan masuk sebagai penjualan, dan tetap menjadi unit perusahaan.

Sebelumnya, produsen sepeda motor listrik Viar Q1 tersebut, mengadakan program rental kendaraan sepeda motor listrik guna meyakinkan masyarakat untuk menggunakannya dan meningkatkan penjualan perusahaan.

Frengky mengungkapkan program rental kendaraan sepeda motor listrik diadakan oleh perusahaan lantaran masih banyak masyarakat yang ragu untuk membeli kendaraan roda dua tanpa mesin pembakaran internal tersebut.

“Strategi kalau masih ada orang yang ragu untuk memakai sepeda motor listrik kan bisa rental dulu. Nanti setelahnya kalau mau beli kan bisa,” katanya.

Tidak hanya untuk kendaraan listrik, mengutip dari laman Viar, perusahaan juga menawarkan skema rental untuk tipe kendaraan niaga Karya BIT hingga Karya 200 dengan harga mulai Rp70.000 per hari.

Skema rental tersebut disiapkan guna mengakomodasi kebutuhan para pelaku usaha yang membutuhkan armada angkutan yang tidak ingin dipusingkan dengan masalah perawatan atau maintenance kendaraannya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
viar, Sepeda Motor Listrik

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top