Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hibur Keluarga Anak Penderita Kanker, Sido Muncul Kunjungi Rumah Singgah YKAKI

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. melalui produknya Tolak Angin Anak mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berbincang dengan keluarga anak penderita kanker saat mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019)./Istimewa
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berbincang dengan keluarga anak penderita kanker saat mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. melalui produknya Tolak Angin Anak mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Dalam kunjungan ini, Tolak Angin Anak Sido Muncul menyalurkan bantuan tunai senilai Rp350 juta kepada YKAKI.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menuturkan langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker.

Kanker dapat menyerang semua golongan termasuk anak-anak. Dikutip dalam laman World Health Organization (WHO), setiap tahun penderita kanker bertambah 6,25 juta orang dan 4% atau 250.000 di antaranya adalah anak-anak. Di Indonesia, diperkirakan terdapat 4.100 kasus baru kanker pada anak.

Pada anak usia 0-14 tahun, prevalensi kanker anak adalah 9 per 100.000 penduduk. Sementara itu, pada anak usia 0-5 tahun, prevalensi kanker anak adalah 18 per 100.000 penduduk.

“Kehadiran kami hari ini ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak penderita kanker. Kami datang menghibur anak-anak, sehingga setidaknya mereka tidak merasa kesepian,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (16/4/2019).

Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai yang akan dimanfaatkan untuk membangun rumah singgah. Selain itu, Sido Muncul juga menambahkan total Rp33 juta untuk 33 keluarga yang menetap.

“Sebelum memberikan bantuan, kami sudah survei terlebih dahulu dan YKAKI ini terpercaya dan dikelola dengan baik. Semoga bantuan ini bermanfaat dan anak-anak senang dengan kehadiran kami.”

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Ketua YKAKI Ira Soelistyo.

Selain penyerahan bantuan, Tolak Angin Anak Sido Muncul juga menghadirkan maskot Tolak Angin Anak, pesulap, serta story teller untuk menghibur anak-anak. Acara semakin meriah dengan adanya makan es krim bersama.

Bantuan bagi anak-anak penderita kanker ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan CSR Sido Muncul.

Dalam tahun ini, Sido Muncul terus memfokuskan perhatiannya dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti yang telah dijalankan yaitu operasi katarak gratis, bantuan bagi lansia di panti jompo, bantuan rumah singgah penderita kanker, dan bantuan kebakaran.

YKAKI merupakan yayasan sosial yang berdiri sejak 1 November 2016. YKAKI memiliki visi bahwa setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak mendapat pengobatan serta perawatan yang sebaik-baiknya, juga hak belajar maupun bermain walaupun dalam keadaan sakit. Kini, YKAKI telah memiliki tujuh cabang di seluruh Indonesia.

YKAKI menyediakan rumah singgah bagi penderita kanker beserta keluarganya yang disebut dengan Rumah Kita.

Rumah ini untuk menampung dan memenuhi kebutuhan yang layak bagi anak-anak penderita kanker bersama dengan orang tua mereka dari kalangan ekonomi menengah ke bawah dalam menjalani pengobatan kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper