Pekalongan Siap Rayakan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

Untuk menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan akan menggelar Pameran Inovasi dan Kreativitas (PIK) 2019.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  01:26 WIB
Pekalongan Siap Rayakan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional
Mantan Presiden BJ Habibie memberikan sambutan dalam pembukaan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-23 2018 yang digelar di Pekanbaru, Riau Jumat (10/8/2018). Habibie menyatakan pemerintah sudah dalam jalur yang benar untuk pengembangan riset dan teknologi. - Bisnis.com/Arif Gunawan

Bisnis.com, SEMARANG—Untuk menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan akan menggelar Pameran Inovasi dan Kreativitas (PIK) 2019.

Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Jetayu Kota Pekalongan, Pameran Inovasi dan Kreativitas 2019 ini akan digelar selama empat hari mulai Kamis, 5 September 2019 sampai dengan Minggu, 8 september 2019.

Kepala Bappeda Kota Pekalongan Anita Heru Kusumorini menyampaikan, acara ini bertujuan mewadahi dan mengapresiasi kreativitas yang dilakukan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat.

“Perayaan Harteknas juga sebagai upaya mendorong kreativitas dan meningkatkan keberanian untuk berinovasi,” tuturnya dalam siaran pers, Senin (12/8/2019).

Pameran Inovasi dan Kreativitas 2019 ini mengusung tema Inovasi dan Iptek dalam Industri Kreatif 4.0 untuk Memperkuat Karakter Kota Pekalongan sebagai Kota kreatif Dunia. Tagline yang diusung ialah kreatif, inovatif, sejahtera, dan mandiri.

Anita menyampaikan, target peserta pameran ini yakni Pemerintah Pusat seperto Ristekdikti, LIPI, dan BPPT, Organisasi perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jawa Tengah, seluruh OPD di Kota Pekalongan, LPM dan BKM Kelurahan se-Kota Pekalongan, perguruan tinggi, lembaga penelitian, industri kreatif.

Konten pameran mencakup yakni pameran inovasi dan kreativitas, pameran teknologi, arena kuliner food truck, spot swafoto, serta pentas seni dan hiburan. Untuk mendukung pameran, juga diadakan berbagai perlombaan dan piala kreatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pekalongan

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top