Pameran Wisata di Semarang Bidik Transaksi Rp2,5 Miliar

Nusantara Tour Pesta Wisata Phase 2 di Semarang targetkan transaksi Rp2,5 miliar dalam tiga hari pelaksanaannya.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 15 September 2019  |  06:56 WIB

Bisnis.com, SEMARANG — Nusantara Tour Pesta Wisata Phase 2 di Semarang targetkan transaksi Rp2,5 miliar dalam tiga hari pelaksanaannya. Hal tersebut seiring dengan minat warga Semarang untuk berwisata ke dalam maupun luar negeri semakin tinggi.

Adapun, untuk gelaran Pesta Wisata 2019 kali ini, pihaknya menargetkan transaksi sebesar Rp 2,5 miliar dalam tiga hari pameran, yakni pada Jumat (13/9) hingga Minggu (15/9) di lantai dasar DP Mall Semarang.

Head Deputy Division Network Nusantara Tour Agus Rahyadi mengatakan, dalam gelaran Nusantara Tour Pesta Wisata Phase 2 kali ini pihaknya optimistis target transaksi Rp2,5 miliar dapat tercapai.

"Kami sangat optimis target transaksi tercapai. Selain itu, kami menggandeng Bank Mandiri untuk pembiayaan," kata Agus, Jumat (13/9/2019).

Dia menambahkan, banyak anak muda yang saat ini lebih memilih untuk berlibur ke luar negeri daripada memiliki hunian. Mereka juga menjadi sasaran target, selain traveler pasangan dan rombongan keluarga.

"Para pelancong, terutama Jawa Tengah banyak yang tertarik untuk berwisata ke negara-negara Asia, seperti Cina, Jepang dan Korea. Selain itu mereka banyak yang memilih negara Eropa untuk berlibur," tambahnya.

Dia mencontohkan, untuk traveler low budget bisa memanfaatkan program Easy 2 Go, yaitu 4 hari trip di antaranya eksplore Bali cukup Rp 1,3 juta setiap Kamis, Korea+Nami Island Rp 2,8 juta khusus di September, Dubai+Desert Safari Rp 3,2 juta sampai Desember, Sydney Rp 3,6 juta khusus di September, Pulau Komodo Rp 4,1 juta sampai Desember, dan Cap Gomeh Festival 2020 sampai 6 Februari 2020.

"Traveler tinggal cari tiket pesawat sendiri sesuai jadwal liburan dari paket yang diinginkan, cukup minimal dua orang bisa berangkat," katanya.

Khusus pemegang kartu kredit Bank Mandiri, ongkos liburan bisa dicicil mulai dari enam sampai 12 kali cicilan. Termasuk ada diskon 20% tiap paket. (K28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran wisata

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top