Bank Jateng dan UNS Jalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan

Kemitraan yang terjalin diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas serta fungsi Bank Jateng dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 21 September 2019  |  09:18 WIB
Bank Jateng dan UNS Jalin Kerja Sama di Bidang Pendidikan
Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno (kedua kanan) bersalaman dengan Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho (kanan) sepakat menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan menandatangani nota kesepahaman, Jumat (20/9/2019). - Istimewa

Bianis.com, SEMARANG -- Bank Jateng dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menandatangani nota kesepahaman terkait kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan kajian advokasi.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) itu dilakukan oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno di kampus UNS, Jumat (20/9/2019). Kemitraan yang terjalin diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas serta fungsi Bank Jateng dan UNS.
 
Bentuk kerja sama lainnya berupa pengabdian kepada masyarakat di bidang perbankan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), layanan-layanan perbankan dari Bank Jateng termasuk pembayaran mahasiswa, dan bidang lainnya yang disepakati.
 
Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan saat ini, BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) itu telah bekerja sama dengan 50 perguruan tinggi dan yayasan pendidikan. Penandatanganan MoU ini akan menambah kerja sama dengan perguruan tinggi dan pendidikan yang sudah ada.

"Ini menunjukkan kepedulian Bank Jateng terhadap dunia pendidikan dalam upaya peningkatan corporate image Bank Jateng," paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis. Sabtu (21/9/2019).

Adapun Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho menerangkan MoU itu akan segera ditindaklanjuti dengan berbagai kebijakan di lapangan. 
 
"Kenapa kami mengandeng perbankan untuk kerja sama? Karena perbankan itu punya nilai tambah," tuturnya.

Saat ini, Bank Jateng memiliki jaringan 644 kantor layanan dan 928 layanan ATM yang tersebar di wilayah Jateng dan telah memiliki cabang di Yogyakarta serta Jakarta.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
uns, bank jateng

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top