Akhmad Muqowam : DPD RI Harus Fokus Tangani Kemiskinan di Jateng

Wakil Ketua DPD RI Jawa Tengah Akhmad Muqowam berharap anggota DPD RI periode 2019 - 2024 bisa menjawab tantangan menekan angka kemiskinan.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 26 September 2019  |  15:09 WIB
Akhmad Muqowam : DPD RI Harus Fokus Tangani Kemiskinan di Jateng
Wakil Ketua DPD RI Jawa Tengah Akhmad Muqowam (keempat kiri) saat menghadiri acara pisah sambut anggota DPD RI Jawa Tengah yang juga ditandai dengan gelaran focus group discussion di Semarang, Rabu (25/9/2019). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG – Wakil Ketua DPD RI Jawa Tengah Akhmad Muqowam berharap anggota DPD RI periode 2019 - 2024 bisa menjawab tantangan untuk membantu pemerintah daerah menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah.

"Jawa Tengah untuk tingkat kemiskinan masih di bawah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur," kata Muqowam di acara pisah sambut anggota DPD RI Jateng di Semarang pada Rabu (25/9/2019).

Muqowam juga berpesan agar konsistensi program yang telah dilakukan anggota DPD RI 2014-2019 terus dijaga dan  agar dilakukan peningkatan kualitas.

“Ada banyak masukan dari pengalaman, orientasi dan sekarang bertatap muka dengan stakeholder masyarakat Jawa Tengah, ada tuntutan bagaimana menaikkan peran individu dan lembaga DPD agar lebih memberikan manfaat,” ujar Muqowam.

Sementara itu, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto menyampaikan terima kasih kepada para anggota DPD periode 2014 - 2019 yang telah berjuang untuk Jateng dan berharap untuk anggota DPD yang baru akan dilantik pada 1 Oktober untuk lebih bersinergi.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili konstituen menyampaikan terima kasih. Pak Muqowam telah puluhan tahun mengabdi untuk Jateng baik itu sebagai wakil rakyat DPR dan DPD RI. Kami berharap masih ada ruang untuk memperjuangkan masyarakat Jateng lebih sejahtera," kata Bambang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemiskinan, dpd, jawa tengah

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top